Dede Yusuf Dihujani Keluhan Warga

jabarekspres.com, BALEENDAH – Beban hidup yang dialami warga di pedesaan dirasakan sebagaian masyarakat semakin berat. Hal ini terungkap ketika kunjungan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Dede Yusuf Macan Effendi didaerah Pemilihannya Jawa Barat II

Berbagai keluhan seperti pelayanan kesehatan, tidak meratanya pembagian Kartu Indonesia Sehat, kenaikan harga bahan pokok dan kenaikan Tarif Dasar Listrik menjadi harapan berharga bagi warga yang disampaikan kepada Ketua Komisi IX DPR RI ini

Beberapa tokoh masyarakat desa memberikan berbagai masukan agar masalah yang sedang dialami segera untuk dibantu diselesaikan. Agar masyarakat kurang mampu dapat menikmati sepenuhnya program-program yang disampaikan oleh pemerintah.

“Saya sangat memahami apa yang disampaikan masyarakat dan siap melanjutkan aspirasi terkait berbagai masalah yang tadi disampaikan,”jelas Dede ketika ditemui disela-sela acara Kunjungan Kerja Ke Daeran Pemilihan (Kundapil)

Dirinya berjanji akan terus mendorong dan memperjuangakan dari temuan yang disampaikan dalam aspirasi tersebut melalui lembaga DPR . Terlebih, dirinya meyakini keluhan ini dipastikan terjadi diberbagai daerah lainnya di Indonesia.

“Di Jabar saja keluhan ini selalu ada apalagi di provinsi lain yang jauh dari pusat Pemerintahan, ini harus menjadi bahan evaluasi pemerintah,”cetus Dede

Dirinya mengungkapkan, tidak meratanya pembagian KIS dimasyarakat bisa saja diakibatkan ketidak validan dalam menginput data. Sehingga, banyak warga kurang mampu yang seharusnya menerima malah tidak terdata sebagai peserta KIS.

Untuk itu, kedepan dirinya menyarankan kepada pemerintah agar dalam melakukan pendataan melibatkan desa dan tokoh masyarakat. Sebab, mengetahui data riil di suatu desa yaitu Kepala Desa dan perangkat desa serta tokoh masyarakat, bukan pemerintah pusat.

Dede menambahkan, terkait bebean hidup yang dirasakan semakin berat dirinya berjanji akan menanyakan langsung kepada pemerintah pusat.Sebab, selama ini pemerintah sebetulnya memiliki wacana pembangunan yang pro rakyak tetapi pada kenyataannya banyak masyarakat sendiri yang mengalami kesulitan hidup

“Kita yang didewan akan berjuang semaksimal mungkin untuk menyampaikan kemabali kepada pemerintah apa-apa yang menjadi keluhan disini,” paparnya. (adv/yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan