Datangkan Chick Corea, Java Jazz Festival 2017 Targetkan 120 Ribu Penonton

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Setelah 13 tahun bergulir, Java Jazz Festival akhirnya bisa mendatangkan pianis jazz ternama asal Amerika Serikat, Chick Corea. Pemilik nama asli Armando Anthony Corea ini dipastikan tampil dalam Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 3, 4, dan 5 Maret 2017.

Nikita Dompas selaku Tim Program Java Festival Production mengatakan, butuh usaha panjang mengundang Chick Corea ke Jakarta. ”Kita akhirnya bisa mengajak Chick Corea untuk tampil di Java Jazz,” kata Nikita Dompas saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Chick Corea dijadwalkan tampil di Java Jazz Festival 2017 dengan format Chick Corea Elektric Band. Dia akan membawa formasi andalan untuk menyajikan sajian jazz berkelas demi pendengar di Indonesia. Aksi peraih 14 piala Grammy Awards itu patut ditunggu.

Karena kehadiran Chick Corea tersebut, penyelenggara menargetkan pengunjung Java Jazz Festival 2017 bisa mencapai 120 ribu pengunjung.

Seperti diketahui, festival musik jazz kelas dunia, Java Jazz Festival 2017 segera digelar. Edisi ke-13 ini bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 3, 4, dan 5 Maret 2017.

Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production mengatakan bahwa event tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab Java Jazz Festival 2017 meniadakan spesial show. Sehingga penonton yang hadir dijamin bisa menonton semua pengisi acara, tanpa membayar tiket tambahan.

”Tujuannnya yakni menerima masukan dari fans. Banyak yang bilang Java Jazz itu pesta rakyat sehingga harus bisa dijangkau semua kalangan,” kata Dewi Gontha

Selain Chick Corea, Java Jazz festival tahun ini juga menghadirkan nama besar seperti Sergio Mendes, Arturo Sandoval, Nik West, Bebel Gilberto, Incognito, Mezzoforte, King, Morgan James, Elliott Yamin, dan lainnya.

Sedangkan musisi lokal yang ambil bagian di Java Jazz Festival 2017 di antaranya yaitu Afgan, Andien, Tulus, Glenn Fredly, Endah n Rhesa x Duadrum, HiVi, Yura, Lea Simajuntak, 90’s Hip Hop All Star, Iwa K, Ras Muhamad, dan masih banyak lagi. (ded/JPG/fik)

Tinggalkan Balasan