Dandim 0609 Pantau Tempat Ibadah

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk memastikan keamanan  menjelang peringatan hari kemerdekaan RI Jajaran Kodim 0609/Kabupaten Bandung melakukan patroli dan pemeriksaan rutin terhadap tempat-tempat ibadah di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Dan Kabupaten Bandung Barat

Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh. A. Andre Wira Kurniawan mengatakan, tugas ini dilakukan rutin dan telah diinstrusikan kesuluruh Korem-Korem agara melakuakn pemantauan ditempat-tempat ibadah.Terlebih, pada tanggal 17 nanti akan dilakukan doa seluruh umat beragama ditempat ibadah masing-masing.

“Bersama  anggota melakukan pemantauan terlebih dahulu untuk persiapan 17.17.17 nanti, hasil dari pemantauan, tempat beribadah umat Nasrani dan Hindu sudah siap untuk dilaksanakan doa bersama lintas agama,” kata Andre saat diwawancara, di Makodim 0609/Kabupaten Bandung, Selasa (15/8).

Andre menilai, doa yang dilakukan secara bersama lintas agama ini memiliki tujuan yaitu, menciptakan nilai-nilai kebersamaan dalam perbedaan.Sehingga, bangsa Indonesia di usianya yang menginjak ke 72 tahun ini, menjadi bangsa penuh dengan kedamaian dan kasih sayang,

Selain itu, dalam setiap perbedaan dalam agama, adat suku, ras dan golongan hendaknya disikapi dengan rasa saling toleransi dan menghormati. Dengan begitu akan tercipta rasa saling menghargai antar umat beragama.

Andre menyebutkan, untuk doa bersama ini akan dilaksanakan di masing-masing tempat ibadah. Naum, khusus untuk masyarakat yang beragama Islam acara akan digelar di Makodim di Makodim 0609.

Dia pun menghimbau, kepada seluruh masyarakat wilayah Kodim 0609, mari untuk luangkan waktu, bergabung bersama-sama melaksanakan doa untuk keyakinan masing-masing pada 17 agustus pukul 17.00.

” Kita berharap tidak ada lagi perbedaan, perpecahan di Negara Indnesia yang tercinta ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Pura, sekaligus anggota TNI yang bertugas di Kodiklat TNI AD, Kapten Inf Nyoman mengatakan, untuk umat Hindu warga cimahi yang akan melaksanakan doa bersama 17.17.17 nanti akan dilaksanakan di Pura Cimahi, sedangkan umat Hindu yang warga Kota Bandung akan melaksanakan di Kota Bandung.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dengan adanya doa bersama, sehingga kami bisa berdoa bersama di Pura itu. Kebetulan pura ini ulang tahun tanggal 19 Agustus ini, sehingga sebelum ulang tahun kami juga bisa berdoa dalam kegiatan 17.17.17 ini,” kata Nyoman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan