Dandim 0609 Kurban Sapi dan Domba

jabarekspres.com, CIMAHI – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Kodim 0609 Kabupaten Bandung merayakan Hari Idul Adha 1438 Hijriah dengan memotongan hewan kurban, kemarin (1/9). Kegiatan pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di halaman Makodim 0609 Kabupaten Bandung, di Jalan Gatot Subroto No 248 Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan mengatakan, kegiatan itu dihadiri oleh seluruh anggota dan masyarakat di sekitar Makodim. Selain itu Drh. Anne sebagai tim kesehatan dihadiri petugas dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

“Dari dua ekor sapi dan empat ekor kambing menjadi 2100 bungkus yang akan didistribusikan ke masyarakat,” kata Andre saat diwawancara di Makodim 0609/Kabupaten Bandung, kemarin (1/9).

Dikatakannya, kehadiran dinas kesehatan untuk mengecek secara langsung kualitas kesehatan dari daging hewan qurban. Untuk selanjutnya, daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi jumlah hewan kurban yang dipotong, itu merupakan sumbangan dari Kabupaten Bandung Barat dan pemerintah Kabupaten Bandung. Masing-masing satu ekor sapi. Adapun sumbangan kambing sebanyak empat ekor. Masing-masing diberikan dari Brigjen TNI Handy Geniardi, Kolonel Arm Edi Sutrisno, Agus Arisandi ( PT Panghegar ) dan Mujiarti Mamad (Persit Armed 4),”terangnya.

Setelah daging aman dibungkus dalam pleastik keresek lanjut Andre, pendistribusian daging kurban diberikan ke warga sekitar Kodim 0609/ Kabupaten Bandung, Yayasan Panti Anak Yatim Kota Cimahi, Yayasan Panti Anak Yatim Kecamatan Cicendo, Yayasan Mambaul Khair Cicendo, Yayasan YPTCK Sukajadi, Yayasan Karya Mandiri Cigondewah dan Yayasan Rosa Karya Bandung.

“Kami berharap, kita semua harus dapat belajar introspeksi diri, berbuat terbaik di bidang masing masing. Selain itu, jangan lupa berbagi kepada sesama,” paparnya. (yul)

INTROSPEKSI DIRI- Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A Andre Wira Kurniawan‎ foto bersama anggota Kodim disela-sela pemotongan daging kurban, kemarin (1/9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan