Danau Retensi Atasi Banjir

jabarekspres.com, BALEENDAH  –  Banjir masih menjadi topik bahasan utama dalam reses masa sidang II Tahun 2017 anggota DPRD Kabupaten Bandung H Firman B Sumantri MBA.

”Kami tampung aspirasi dan jalan keluar bagi masyarakat. Bahkan kami memberi solusi karena aspirasi ini akan disampaikan kepada pimpinan dewan dalam sidang kami nanti. Sebagai wakil rakyat kami berkewajiban membantu mencari jalan keluar atas unek-unek yang disampaikannya,” terang anggota dewan fraksi Partai Golkar di Aula Wirakarya Jalan Balesarakan Baleendah Kabupaten Bandung.

Firman menegaskan permasalahan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Baleendah akan ditampung dewan. Karenanya sebanyak apa pun dilontarkan via reses akan disampaikan dalam agenda sidang DPRD sebagai pertanggungjawaban dewan.

Dijelaskan Firman dalam berbagai usulan masyarakat akan segera direalisasikan mulai dari masalah banjir pemerintah daerah dan pusat sudah mulai melakukan pembebasan lahan yang akan dibuat danau retensi di wilayah Baleendah, untuk jalan itu di bagi oleh kewenangan provinsi dan daerah yang akan dilaksanakan tahun ini. ”Yang paling utama dari masyarakat bagaimana nengatasi banjir di wilayah Baleendah, kami sudah melihat kemajuan dari BBWS, normalisasi Cisangkuy dari BBWS ada dari Sapan sampai Nanjung tinggal dilaksakan sehingga wilayah Baleendah Andir dan Dayeuhkolot bisa bebas banjir,” imbuhnya.

Sebut dia, usulan masyarakat terkait penanganan banjir di kecamatan Baleendah, tumpukan sampah, infrastruktur jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang paling banyak di usulkan oleh masyarakat.  ”Ini menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat untuk merealisasikannya,” tandasnya meyakinkan.

Mengenai masalah sampah Firman mengimbau agar masyarakat juga harus sadar akan masalah sampah. ”Karena kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa karena ini tanggung jawab semua, baik pemerintah maupun masyarakat, sebab masyarakat harus bisa mengelola sampah sendiri dengan cara memilah memilih sampah mana yang bisa di olah, dan mana yg ada nilai ekonomis. (gun/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan