Dampingi Tim dengan Doa

bandungekspres.co.id, Bandung – Kendati tidak masuk dalam rombongan tur, striker Persib, namun Sergio van Dijk ikut memberikan dukungan kepada rekan-rekannya yang bertandang ke Kalimantan saat melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Sergio berdoa agar skuad berjuluk Maung Bandung bisa membawa pulang poin dari lawatannya ke Stadion Segiri, Samarinda, hari ini (2/3).

Sergio menuturkan, upaya kesebelasan Maung Bandung untuk bisa mencuri poin di Stadion Segiri memang tidaklah mudah. Sebab, dia menilai tim tuan rumah juga pasti akan jor-joran menumbangkan Persib.

”Mudah-mudahan dapat hasil yang bagus di Samarinda. Pasti sulit menang di sana karena sudah dekat dengan final dan semua tim punya motivasi tinggi,” kata Sergio seperti dilansir dari situs resmi Persib, kemarin (1/3).

Meski begitu, Sergio yakin para pemain Persib tidak akan menyerah begitu saja, apalagi dia dan rekan-rekannya memiliki tekad besar untuk menuju ke partai puncak dan memertahankan titel sebagai juara bertahan di perhelatan Piala Presiden. ”Tapi, kita mau menang dan mau tampil di final dan juara,” imbuh striker naturalisasi berdarah Belanda ini.

Absennya Sergio di leg pertama babak semi final ini dikarenakan lutut kaki kirinya mendapat masalah ketika membela Persib melawan Mitra Kukar, pada fase delapan besar Piala Presiden 2017, di Stadion Manahan, Solo, akhir pekan lalu.

Sekarang ini, cedera yang mendekap Sergio diakui semakin membaik. Topscorer Persib ini juga semakin semangat melakukan teraphy penyembuhan di Sport Medical Center (ISMC), Jakarta.

Sergio pun terus mendorong teman satu timnya agar jangan sampai pulang dengan tangan hampa dari Samarinda. Selanjutnya, dia mangajak penggawa Maung Bandung untuk tampil lebih sangar saat bermain di kandang, pada leg kedua babak semi final, Minggu (5/3) mendatang.

”Setelah dapat hasil yang cukup bagus di Samarinda. Di Bandung kami bisa bikin prestasi yang lebih bagus di depan Bobotoh,” tandasnya.

Sebelumnya, striker berusia 34 tahun itu gagal menuntaskan pertandingan melawan Mitra Kukar dan ditandu ke luar lapangan pada menit ke-25. Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengonfirmasi cedera Sergio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan