Dampingi Emil, Nasdem Lirik Asep

74

jabarekspres.com, BANDUNG – Untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai wakil calon Gubernur saat ini DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tengah mempertimbangkan KH Asep Maosul untuk berpasangan dengan Emil.

Ketua Partai NasDem Kota Bandung Herry Mei mengatakan, sebetulnya NasDem di Kabupaten/kota siap mengamankan apapun keputusan dewan pimpinan pusat (DPP) terkait pemilihan Gubernur.

Namun, untuk mendampingi Emil sebagai calon Wakil Gubernurr haruslah dipilih orang yang tepat. Bahkan, pihaknya saat ini tengah membahas bersama partai koalisi bakal calon Gubernur tersebut besama PPP dan PKB.

“Kemarin itu Bendahara Umum DPP Partai NasDem M. Ali tengah mengkaji Asep Maoshul sebagai calon wakil gubernur,”jelas Herry ketika ditemui kemarin (20/11)

Dirinya menilai, pemilihan Asep untuk maju mendampingi Emil ini telah melalui pertimbangan yang matang sehingga dianggap mewakili semua kalangan.

“Pasti ada pertimbangan politik dan kapasitas mengingat KH Asep merupakan orang yang sudah tidak asing lagi dikalangan pesantren,” kata Herry.

Selain itu, dari pertimbangan politis, dia memprediksi Asep Maoshul memenuhi kebutuhan warga Jawa Barat akan sosok pemimpin yang memiliki karakter religius. Terlebih, Asep merupakan pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya.

“Dikalangan para Santri nama Asep sudah tidak diragukan lagi,”cetus Herry.

Selain itu, secara kapasitas, Asep Maoshul merupakan anggota DPR RI. Sehingga, secara pengalaman dibidang politik dan pemerintahan sebetulnya sudah tidak diragukan lagi.

Untuk itu, bila nanti dalam kajian dan pembahasan di Internal Partai mapun bersama Partai Koalisi mengusung Asep Maoshul partai Nasdem tentunya akan patuh dan mendukung keputusan tersebut.

“Kami akan mengamankan. Itu kewajiban kami di daerah,” katanya.

Politisi yang pernah menjadi anggota DPRD Jabar ini menambahkan, sosok Asep Maoshul bisa sebagai figur alternatif bagi nama-namaWakil calon Gubernur ditengah beredarnya nama-nama lainnya.Tetapi, yang terpenting kesoliditas partai sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kemenangan di pilgub.

“Ini sangat penting jika ingin menang harus Solid dengan tunduk dan patuh terhadap keputusan Pusat,” pungkas Herry (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here