DAM Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

JALIN KEBERSAMAAN: Sejumlah wartawan saat mengikuti media gathering PT DAM di Kabupaten Bandung, belum lama ini.

bandungekspres.co.id, CIBEUREUM – PT Daya Adicipta Motora (DAM) melalui tim khusus Divisi Honda Customer Care Centre (HC3) terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di jaringan Honda Jawa. General Manager Honda Costumer Care Centre Kenny Hasibuan mengatakan, pengembangan yang dilakukan dalam bentuk training, workshop, gathering hingga coaching and conseling.

Selain dari sisi konsumen, HC3 melakukan survey terhadap persepsi dan ekspektasi konsumen untuk memastikan pelayanan yang diberikan jaringan. Suara konsumen pun dikelola dan ditindaklanjuti oleh Call Centre DAM.

”DAM sebagai main dealer selalu berupaya untuk membuat setiap jaringan Honda baik dealer maupun AHASS memiliki pola pelayanan profesional yang berfokus untuk menciptakan konsumen loyal,” kata Kenny di Kantor PT DAM, Jalan Raya Cibeureum Bandung, kemarin (9/2).

Kenny mengungkapkan, kualitas sumber daya manusia tentunya memegang peranan penting, sehingga SDM jaringan selalu dibekali dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap professional dalam melayani konsumen.

Menurutnya, pelaksaan training di tahun 2016 diikuti oleh 2.510 SDM Dealer yang terdiri dari Kepala Cabang atau Person in Charge (PIC), Supervisor Sales, Kepala Bengkel, Salesman, Sales Counter, Deliveryman, Kasir, Admin STNK & CRM serta SDM AHASS yaitu Service Advisor, Frondesk, dan Counter Part untuk mendapatkan pelatihan mengenai Honda Service Excellence, Customer Focus Leadership, Complaint Handling Training, Winning Marketing Executive untuk para Sales Force dan Customer Relationship Management untuk mengembangkan bisnis jaringan.

”Selain melalui beragam program pengembangan, kualitas layanan sumber daya manusia jaringan Honda pun diasah melalui Kontes Layanan Honda. Event ini rutin setiap tahun diselenggarakan di tingkat Regional Jawa Barat dan tingkat Nasional,” jelas Kenny.

Menurutnya, keberhasilan DAM di tingkat Nasional diraih pada tahun 2015 dengan merebut Juara 2 Kategori Frontline dan Juara 3 Kategori Pimpinan Jaringan. Tentunya di tahun 2017 DAM menargetkan meraih Juara 1 tingkat Nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here