Daftar Pemain Paling Curi Perhatian Di Liga 1Indonesia

Tubuhnya yang cukup tinggi membuat pemain Borneo FC ini punya keunggulan dalam bola-bola atas. Laga menghadapi Barito Putra pada pekan lalu menjadi bukti. Dua gol yang ia ciptakan pada laga itu berasal dari kepala sang pemain. Gol pertama tercipta melalui servis yang diberikan Ponaryo Astaman. Sementara gol kedua merupakan hasil umpan Flavio. Dua gol itu berhasil membawa Borneo mengungguli Barito Putra dengan skor 2-1.

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim menjadi salah satu sosok penting di Bali United musim ini. Irfan memang baru mencetak satu gol, tapi namanya tak bisa dikucilkan begitu saja. Bersama Marcos Flores, Irfan menjadi sosok sentral penyerangan Bali United.

Meski kerap dipasangkan sebagai penyerang bersama Sylvano Comvalius, Irfan lebih terlihat sering bergerak bebas. Ia banyak bergerak mencari bola sehingga tak jarang ia akan terlihat berada di lini tengah dan kedua sisi sayap. Irfan juga selalu tampil penuh determinasi dan rajin menciptakan peluang – baik itu lewat umpan ataupun sebatas membuka ruang – bagi rekan-rekannya. Total sudah 3 assist yang ia berikan.

Andritany Ardhyasa

Persija menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 sejauh ini. Hingga pekan ke-10, tim ibukota itu baru kemasukan 5 gol. Dari hasil tersebut, nama Andritany Ardhyasa memiliki peran penting. Total sudah 37 kali penyelamatan yang ia lakukan, tertinggi di antara kiper lain di Liga 1.

Penampilan apik Andritany di Liga 1 musim ini melanjutkan performanya pada Indonesian Soccer Championship tahun lalu. Sepanjang turnamen tersebut, Andritany total melakukan 101 kali penyelamatan bersama Persija. Hasil yang kemudian membuatnya dipanggil membela tim nasional untuk berlaga pada ajang Piala AFF 2016.

Fachrudin Aryanto

Melanjutkan performa apiknya di Sriwijaya FC pada ISC A tahun lalu, Fachrudin kini menjadi salah satu benteng pertahanan kokoh Madura United. Berkat duetnya bersama Fabiano Beltrame, gawang Madura United cukup terjaga. Total pemuncak klasemen ini baru kebobolan 9 gol.

Fachrudin Aryanto merupakan bek tengah yang memiliki kemampuan yang nyaris serupa dengan Hamka Hamzah. Keduanya sama-sama memiliki kemampuan distribusi bola dari lini belakang yang baik. Namun, Fachrudin dinilai lebih disiplin dan cepat turun ke pertahanan setelah membantu penyerangan. Hal itulah yang tampaknya membuat Alfred Riedl lebih mengutamakan Fachrudin ketimbang Hamka Hamzah pada Piala AFF tahun lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan