Daftar Pemain Paling Curi Perhatian Di Liga 1Indonesia

Di Persela, Carlos tak hanya bertugas mencetak gol, tetapi juga bertugas pembuka ruang bagi rekan-rekannya. Laga menghadapi Arema yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Persela bulan lalu menjadi bukti. Pada laga itu, selain mendulang satu gol, Ivan Carlos juga berjasa dalam merusak fokus pemain-pemain bertahan Arema lewat pergerakan cair yang ia lakukan. Ia juga berhasil mencatatkan satu assist dalam laga tersebut.

Stevan Paulle

Kombinasi Stevan Paulle bersama Hamka Hamzah di lini pertahanan PSM Makassar terbukti ‘tokcer’. Keduanya berhasil menjadi salah satu duet lini pertahanan terbaik di Liga 1 sejauh ini. Dari 10 laga, gawang PSM baru bobol sebanyak 9 kali.

Kebiasaan Hamka dalam membantu penyerangan yang membuatnya terkadang telat mundur ke belakang, berhasil ditutupi oleh Stevan Paulle. Sebabnya, pemain ini lebih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai pemain bertahan sehingga sangat jarang merangsek ke depan. Selain itu, ia juga punya kemampuan luar biasa dalam duel-duel udara.

Willem Jan Pluim

Penampilan luar biasa Wiljan Pluim sejak didatangkan pada akhir ISC A tahun lalu ternyata berlanjut hingga sekarang. Visi yang cerdas dalam merancang serangan, umpan akurat, serta ketenangan yang ia miliki, sukses membuat Pluim menjadi nyawa permainan PSM Makassar.

Jika melihat tubuhnya yang tinggi menjulang, nampaknya Pluim merupakan pemain yang tak banyak bergerak. Tapi anggapan awal itu tak dapat dibenarkan. Pluim merupakan gelandang serang yang rajin bergerak ke segala arah dan cukup gemar membawa bola. Ia biasa bergerak ke sayap untuk membuka ruang bagi para pemain sayap PSM, dan bahkan terkadang berada di barisan terdepan penyerangan. Kebiasaannya itu membuat penyerangan PSM tidak terkonsentrasi pada pola awal yang diterapkan sehingga begitu sulit ditebak.

Lerby Eliandry

Di antara deretan teratas pencetak gol terbanyak Liga 1 yang didominasi pemain asing, nama Lerby Eliandri menyelip sebagai salah satu dari sedikit pemain lokal yang mencetak banyak gol. Ia menjadi pemain lokal dengan gol terbanyak, yakni 7 gol, jumlah yang sama dengan Ivan Carlos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan