Coutinho Digaji Rp 2,5 Miliar

bandungekspres.co.id – PHILIPPE Coutinho resmi menjadi pemain Liverpool dengan gaji termahal. Pasalnya, dia mendapatkan kontrak baru jangka panjang dan menerima gaji 150 ribu pounds atai Rp 2,5 miliar per pekan.

Gaji sebesar itu akan mulai efektif pada 1 Juli mendatang. Rasanya, dia memang pantas dihargai mahal lantaran Barcelona terang-terangan tertarik untuk meminangnya. Artinya, agar Coutinho tetap setia di Anfield, satu-satunya cara adalah memperpanjang kontraknya yang berarti juga menaikkan gajinya.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di klub ini. Saya sangat senang menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Di Liverpool, saya bermain dengan gembira dan kebahagiaan. Saya akan terus bekerja keras untuk membayar apa yang diberikan manajemen klub,” imbuhnya.

Penandatanganan kontrak baru itu sekaligus menepis rumor bahwa Coutinho akan melakukan negosiasi dengan Barcelona. Perlu diketahui, eks playmaker Internazionale Milan itu memang menjadi salah satu target utama regenerasi pemain Barcelona.

Coutinho berharap lekas menunjukkan kemampuan terbaiknya pascapulih dari cedera. Dia mengakui butuh beberapa pertandingan untuk menyamai level terbaik setelah lama menepi. Dia juga sudah sangat gatal membantu Liverpool kembali ke trek sebenarnya setelah dalam laga terakhir mengalami penurunan performa. (epr/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan