Conte jadi Manajer Terbaik

jabarekspres.com – ANTONIO Conte menjadi bintang baru di Liga Inggris. Debut di Negeri Ratu Elizabeth II, Conte langsung mempersembahkan gelar liga domestik untuk Chelsea.

Badan Liga Inggris langsung menobatkan Conte sebagai manajer terbaik musim ini. The Blues memastikan gelar juara Liga Inggris setelah mengoleksi  93 poin dari 38 pertandingan. The Blues memimpin tujuh poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 2.

Conte dianggap mampu mengantarkan Chelsea berevolusi setelah terpuruk musim lalu. Skema 3-4-3 mengantarkan Chelsea merebut trofi lambang supremasi sepak bola di Inggris. Meski sempat mengalami kesulitan, toh adaptasi Conte berjalan mulus.

Dengan meraih penghargaan manajer terbaik Liga Inggris musim ini, Conte mengalahkan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Namun musim depan, tantangan untuk mantan pelatih Juventus ini bakal dua kali lipat

Musim depan, Chelsea akan bermain di Liga Champions, di mana mereka absen di musim 2016/17. Tentu, bukan perkara mudah bagi Conte membagi konsentrasi tim untuk mengikuti empat kompetisi sekaligus; Premier League, Liga Champions, Piala Carling (Paial Liga Inggris), dan Piala FA.

Conte sendiri menjadi manajer asal Italia ke-2 dengan gelar Premier League di musim perdana. Sebelum Conte, Carlo Ancelotti pernah melakukan pencapaian serupa di musim 2009-10. Ancelotti juga mengantarkan Chelsea merebut trofi Piala FA di musim itu. (ind/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan