Come Back lewat Kalahkan dengan Cinta

jabarekspres.com – SIAPA kangen dengan Project Pop? Fans grup yang terbentuk pada 1996 itu bakal bisa mengobati kerinduan. Setelah vakum lama, grup vokal yang beranggota komedian Udjo, Tika, Yosi, Gugum, dan Odie itu merilis single terbaru berjudul Kalahkan dengan Cinta.

Sebelum resmi dirilis, sejak Oktober, mereka membagikan video dari sejumlah selebriti dan musisi tentang single baru tersebut lewat akun media sosial. Mulai Raisa, Afgan, Duta, Eross, dan Adam Sheila on 7. Juga si imut Gempi, putri Gading dan Gisel, hingga Ayu Laksmi ,pemeran Ibu di Pengabdi Setan yang fenomenal itu.

’’Biar penasaran,’’ kata Yosi ketika –akhirnya– memperkenalkan lagu tersebut di hadapan awak media di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin (13/11). Empat entertainer ceria itu lalu membawakan lagu tersebut. Irama disko 90-an dengan ornamen kekinian membuat siapa pun yang mendengarnya tergoda untuk bergoyang.

Kalahkan dengan Cinta dibuat Yosi, idenya dari Tika. Lagu itu berangkat dari kegusaran melihat kondisi belakangan ini. Banyak sekali yang mudah terpancing amarahnya karena hal-hal sepele. Ujung-ujungnya jadi saling dendam, saling hina, dan fitnah. ’’Padahal, kita bisa menangkis hal-hal negatif tersebut. Semua itu bisa dikalahkan dengan cinta,’’ ujar Yosi.

Begitu mendapat ide dari Tika, Yosi langsung menuangkannya dalam demo lagu hingga akhirnya menjadi single utuh. Proses rekaman berlangsung cepat. Hanya perlu satu hari pada Agustus lalu.

Bagi kelima personel Project Pop saat ini, single tersebut terasa sentimental karena merupakan karya pertama semenjak berpulangnya Oon lantaran sakit Januari lalu. ’’Biasanya rekaman berenam, sekarang berlima. Waktu bagi suara juga biasanya ada Oon, sekarang nggak ada,’’ tutur Odie.

Grup yang telah menelurkan sembilan album tersebut berharap bisa membawakan pesan positif dalam lagu yang mereka buat. ’’Image kami mungkin komedi, tapi kami tidak ingin terjebak oleh image itu. Dari sisi karya, kami selalu ingin membuat lagu bagus,’’ papar Udjo. Tika menambahkan, lewat lagu Kalahkan dengan Cinta, Project Pop yang empat tahun belakangan berkarya secara indie ingin memberikan pengingat bahwa cinta itu menyejukkan. (nor/c17/na)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan