Citra Skolastika Siap Jajaki Layar Lebar

PENYANYI Citra Skolastika siap menjalani debut sebagai aktris layar lebar. Pelantun Everybody Knew itu baru merampungkan syuting film pertamanya, Mantan. ’’Proses syuting awal tahun sudah selesai. Sekarang lagi editing,’’ ujar Citra saat ditemui di Empirica, SCBD, Jakarta, Sabtu malam (18/3).

Film rilisan Renee Pictures tersebut mengangkat kehidupan lima cewek yang punya mantan kekasih. Citra berperan sebagai Didi, perempuan yang gemar party. Peran itu, menurut Citra, bertolak belakang dengan kepribadiannya. ’’Ini berarti saya harus berani mengeksplorasi sisi lain saya,’’ ucap Citra.

Selama proses reading dan syuting, sutradara Svetlana Dea membantu Citra untuk mendalami karakter sekaligus menguasai dasar-dasar akting. Dia nanti beradu akting dengan Luna Maya, Kimberly Rider, Ayudia Bing Slamet, dan Karina Nadila. Sebagai debutan, Citra awalnya sulit membawakan peran sebagai Didi. Dia butuh waktu lebih untuk memahami naskah dan mendalami karakter.

’’Nah, sama Kak Luna saya dibantu untuk lebih cepat mendalami Didi. Caranya dengan mencari persamaan antara Didi dan Citra,’’ ujar perempuan asal Jogjakarta itu. Citra juga akan membawakan soundtrack untuk Mantan. Dia masih merahasiakan judulnya. Yang pasti, kata runner-up Indonesian Idol 2010 itu, gaya musiknya benar-benar beda dari lagu-lagunya sebelumnya.

Citra mengatakan, pengalamannya sebagai penyanyi cukup membantunya berakting. Bagi dia, bernyanyi dan bermain film punya keterkaitan. Saat menyanyi, Citra juga dituntut untuk membawakan karakter yang sesuai dengan isi dan musik lagu. ’’Saya sedikit terbantu dengan hal itu ketika berakting di film,’’ kata perempuan 23 tahun itu. Mantan dirilis pertengahan 2017. (len/c15/na/fik)

Tinggalkan Balasan