Chelsea Takluk dari Crystal Palace di Kandang Sendiri

jabarekspres.com – Laju Chelsea terhenti akibat dipaksa takluk 1-2 saat menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (1/4). Meski begitu, posisi The Blues -julukan Chelsea- di puncak klasemen sementara Premier League belum tergoyahkan.

Kekalahan ini memang cukup di luar dugaan. Bagaimana tidak, sepanjang musim ini baru Liverpool yang bisa mencuri kemenangan di Stamford Bridge, yaitu pada 17 September 2016. Namun, kebangkitan Palace memang patut diacungi jempol.

Sebelum bertamu ke kandang Chelsea, tim besutan Sam Allardyce ini sudah mencatat tiga kemeangan beruntun, masing-masing atas Middlesbrough, West Bromwich Albion, dan Watford. Kini, tren berlanjut menjadi empat kemenangan.

Padahal, Chelsea seolah bisa menang mudah saat gol pembuka sudah ditorehkan Cesc Fabregas saat laga baru berumur 5 menit. Namun, nyatanya Palace mampu langsung merespons hanya dalam kurun enam menit setelahnya.

Adalah duet Christian Benteke dan Wilfied Zaha yang menghadirkan petaka kepada gawang Chelsea kawalan Thibaut Courtois. Zaha mencetak gol penyeimbang pada menit ke-9 memanfaatkan assist Benteke. Dua menit setelahnya, giliran Zaha yang menyuplai bola untuk gol Benteke.

Terkejut satu golnya dibalas dua dalam tempo singkat, Chelsea langsung menyengat dan meningkatkan tempo permainan. Namun, upaya menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil sampai babak pertama berakhir.

Seelpas jeda, tekanan gencar masih dilakukan Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte ini bahkan sanggup mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen. Mereka pun 19 kali mengancam gawang Palace lewat tembakan demi tembakan.

Chelsea juga memasukkan Willian dan Michy Batshuayi untuk menambah daya gedor. Namun apa daya, usaha The Blues tak berakhir. Hingga laga berakhir skor tetap 2-1 untuk keunggulan Palace.

Meski kalah, Chelsea tetap bertengger di puncak klasemen dengan 69 poin. Namun, selisih dengan Tottenham Hotspur di posisi kedua menipis jadi tujuh angka. Spurs pada saat bersamaan mampu menang 2-0 di kandang Burnley.

SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta; 11-Pedro Rodriguez, 21-Nemanja Matic, 7-N’Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard, 4-Cesc Fabregas, 19-Diego Costa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan