Chelsea Tak Khawatir Kehilangan Cesar

jabarekspres.com, LONDON – Chelsea tidak khawatir kehilangan Cesar Azpilicueta walau dia dikabarkan sempat berbicara dengan bos baru Barcelona, Ernesto Valverde, yang menjadikan full-back ini target utama.

Juara Premier League ini dalam posisi yang kuat untuk Azpilicueta yang kontraknya hingga 2020 di Stamford Bridge. Apalagi Azpilicueta selalu dimainkan Conte di Chelsea selama musim 2016-2017 saat mereka memenangkan gelar Premier League.

Pemain 27 tahun, yang bermain lebih ke dalam dengan formasi tiga bek Conte, dibeli Chelsea dari Marseille senilai 7 juta Poundsterling (sekitar Rp119 miliar). Barcelona pada awalnya mengincar Hector Bellerin untuk mengisi posisi bek kanan mereka, tetapi tampaknya hasilnya negatif dan mengalihkan perhatian mereka kepada Azpilicueta.

Namun, ini bukan pertama kalinya Azpilicueta dikaitkan dengan Barcelona, tetapi transfer tidak terwujud. Setelah pembicaraan transfer musim 20162017, dia mengatakan kepada Guardian: “Ini bagus dikaitkan dengan Barcelona. Ini konsekuensi kami di puncak Premier League, semuanya berjalan dengan baik,” seperti diberitakan sepakbola dari dailymail (1/6).

“Tujuan saya sejak tiba adalah tumbuh sebagai pemain dan secara pribadi. Saya sudah beradaptasi dengan kota ini juga negaranya. Saya merasa tenang, saya merasa nyaman dengan bahasanya, keluarga saya bahagia. Saat ini satu-satunya tujuan saya adalah meneruskan pekerjaan bersama Chelsea,”

Chelsea juga dikabarkan akan menambah kekuatan tim untuk musim depan karena mereka akan bermain di Liga Champions. Setelah musim panas lalu, Chelsea mengirit pada bursa transfer diperkirakan tak akan banyak pemain mereka yang keluar musim panas ini terutama lini belakang. (any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan