Chelsea Berpeluang Kunci Gelar EPL

jabarekspres.com, LONDON – The Blues Chelsea dipastikan akan meraih gelar EPL jika menang atas tuan rumah West Bromwich. Pertandingan pekan ke-37 itu akan berlangsung di Stadium The Hawthorns, Sabtu (13/5) sekira pukul 02.00 WIB.

Tiga poin memang akan cukup untuk mengamankan gelar kedua Premier League Chelsea dalam tiga tahun terakhir pada Jumat waktu Inggris itu.

West Brom akhirnya mengakhiri paceklik gol mereka akhir pekan lalu dimana Mereka bermain 2-2 dengan Burnley, dengan Salomon Rondon mencetak gol pertama mereka sejak pertengahan Maret.

Rekor beruntun tanpa kemenangan mereka diperpanjang menjadi enam pertandingan. Empat dari laga itu, berakhir dengan kekalahan dan sebelum akhir pekan lalu hanya meraih Lima gol dalam Lima pertandingan mereka sebelumnya.

West Brom masih bisa meraih posisi tertingginya di Premier League di posisi mereka saat ini 8 klasemen.

Mayoritas poin mereka angkut musim ini datang di The Hawthorns, tetapi baru-baru ini benteng pasukan Tony Pulis telah runtuh. Mereka hanya memenangkan satu dan kalah empat dari Lima pertandingan terakhir mereka di sana, gagal mencetak gol dalam semua kekalahan ini.

Chelsea memanfaatkan kekalahan Tottenham akhir pekan lalu, dengan mengirim Middlesbrough ke Championship divisi setelah menang 3-0, dan siap memastikan memenangkan gelar Premier League dengan cara meraih emenangan di Hawthorns.

Apalagi the Blues memenangkan empat pertandingan berturut-turut sekarang dan bahkan saat away di Liga Premier memenangkan empat dari Lima away terakhir. Pertandingan tandang terakhir mereka melihat mereka mencatat clean sheet di Goodison Park, menempatkan lini defensif mereka kembali ke jalur setelah beberapa laga tanpa clean sheet.

Dalam laga ini, the Baggies akan memainkan skema 4-1-4-1 dengan Rondon menjadi lone striker dengan support duo sayap Brunt dan McClean dengan Yacob beridi dibelakang Fletchs dan Jake dilapangan tengah.

Sementara tamu punya Costa yang tengah on fire dengan 20 golnya didepan bersama Hazard dengan 15 gol dan Willian dalam skema andalan Conte 3-4-3 denga Matic menemani pemain terbaik EPL, Kante dilapangan tengah. Prediksi laga, The Blues akan memastikan juara dengan menang 2-0 atas WBA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan