Cedera Bisa Pengaruhi Harga

jabarekspres.com – PERINGATAN bagi Real Madrid. Apabila tetap ngotot ingin mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea musim depan. Bukan hanya harus mengeluarkan uang besar, Real juga tak akan dapat memainkannya sejak awal musim. Semua itu karena cedera engkel kanan yang didapat Hazard saat sesi latihan bersama timnas Belgia, Minggu waktu setempat (4/6).

Cedera itu dialami Pemain Terbaik Chelsea Musim Ini tersebut ketika hendak membela timnas Belgia untuk laga persahabatan melawan Repulik Ceko, dini hari tadi WIB. Dilaporkan London Evening Standard, Hazard mengalami patah engkel kanan. Cedera itu didapat saat dia hendak melakukan latihan tembakan ke gawang.

”Eden Hazard tidak akan kami mainkan dalam #belcze dan #estbel karena cederanya di bagian engkel hari ini dalam sesi latihan (aksi individu). Untuk berita selengkapnya, tunggu di 48 jam ke depan,”’ tulis Twitter resmi Federasi Sepak Bola Belgia KBVB dalam pernyataannya terkait cedera Hazard.

Bukan cuma laga melawan Ceko. Hazard juga absen dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA melawan Estonia, pada 10 Juni mendatang. Hazard dilaporkan sudah diterbangkan ke London, kemarin WIB (5/6). Di London dia akan dioperasi. Ini kali pertama Hazard terkena cedera patah tulang.

Dari rekam jejak cederanya di Transfermarkt, Hazard lebih sering terkena cedera di otot ketimbang di bagian tulang. Laporan media-media Inggris menyebut, Hazard bisa saja absen di dalam delapan pekan ke depan. Artinya, Hazard tidak akan disertakan dalam pramusim Chelsea di bulan Juli.

Begitu juga ketika Chelsea menjalani laga Community Shield menghadapi Arsenal pada 6 Agustus mendatang di Wembley Stadium, London. Nah, hal yang sama juga bisa saja didapat Real apabila Hazard bersedia menanda tangani kesepakatan dengan klub juara bertahan di Liga Champions musim ini tersebut.

Sama seperti Chelsea, Real juga menjalani laga pramusim di bulan Juli. Termasuk, 9 Agustus-nya Real melawan Manchester United dalam Piala Super Eropa yang digelar di Philip II Arena, Skopje, Makedonia.

Meski demikian, sebagaimana dilaporkan Independent, Real tetap menanti proses operasi Hazard pada Senin kemarin waktu setempat sebelum menentukan keputusannya. (ren/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan