Carlton Cole Resmi Gabung Persib Bandung

jabarekspres.com – Persib Bandung kembali menghebohkan jagat sepak bola Indonesia. Mereka kembali merekrut satu pemain kelas dunia, yakni Carlton Cole.

Menarik memang dengan kedatangan pemain asal Inggris ini. Sebab, hadirnya Cole semakin mengentalkan nuansa Chelsea di kubu Maung Bandung.

Seperti diketahui, Persib sendiri sebelumnya sudah resmi mendaratkan Michael Essien. Cole dan Essien sendiri notabene merupakan mantan penggawa The Blues.

Keduanya pernah main bersama pada musim 2005-2006 di klub London Barat tersebut. Total enam kali kedua pemain ini bekerja sama di lapangan.

Rinciannya, empat pertandingan di kompetisi Premier League dan dua pertandingan di fase Grup G Liga Champions. Ketika tampil bareng di Chelsea, Cole dan Essien sukses meraih empat kemenangan, satu imbang, dan sekali kalah.

“Dia (Cole) datang Senin malam, Selasa kita negosiasi, Rabu medical test dan hasilnya lulus, dia siap bergabung dengan Persib,” ungkap CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di laman resmi klub.

Cole merasa gembira bukan main gabung ke klub kebanggaan masyarakat Jawa BArat itu. Bahkan, dia memang seakan mengingatkan momen ini saat gabung ke Chelsea.

“Ini luar biasa. Jersey ini mengingatkan saya saat bergabung dengan Chelsea dalam karier awal sepak bola saya,” sahut Cole memungkasi. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan