Cari Peruntungan di Bandung, Eks Rekan Neymar Jr Melamar

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung kedatangan pemain seleksi asal Brasil, Raphael Lima Carioca, kemarin (2/2). Pemain berusia 25 tahun ini sempat satu tim dengan bintang sepak bola dari Negeri Samba, Neymar Jr.

Raphel mengaku satu tim dengan Neymar saat mempekuat Santos Junior. ”Saya bermain bersama Neymar selama lima tahun, dari umur 13 sampai 18 tahun,” ujar Raphael di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (2/2).

Pemain yang bermain di posisi striker ini sebelumnya bermain untuk tim kasta ketiga di Prancis, As Baziers musim 2015/2016 lalu. Tahun sebelumnya dia bermain di tim asal Polandia, Wisla Pulawy.

Raphael menilai, Persib adalah tim besar dengan memiliki suporter yang loyal. Dia berharap bisa memperkuat tim kebangaan bobotoh pada musim 2017 ini. ”Orang-orang biasa ngomong tim besar. Banyak fans. Ekspektasi saya tinggi di Persib,” katanya.

Diketahui, Maung Bandung memang sedang mencari pemain impor di sektor gelandang. Raphael pun mengaku tak asing dengan posisi itu.

”Saya biasa main di posisi second striker. Kalau bisa di Persib saya ingin cetak gol. Bisa jadi playmaker juga,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan Raphael akan dilibatkan dalam sesi latihan untuk diseleksi.

”Dia sudah ada di sini pengen ikut seleksi, apa salahnya kita lihat saja toh tidak berisiko,” kata Djadjang.

Pelatih karib disapa Djanur ini mengaku sama sekali tidak mengetahui gaya bermain Raphael. Dia baru melihat dari tayangan di YouTube. ”Ada sepintas dari video yang lihat tapi tidak tahu persis belum bisa ambil keputusan kita lihat di lapangan,” urainya.

Namun melihat sekilas dari video, Djanur menilai Raphael cukup piawa menggiring dan menceploskan bola ke jala gawang. Hanya saja Djanur belum bisa menilai lebih lanjut.

”Saya kira dia bisa cetak gol dan dribbling, ketika ditawarkan (seleksi) kita terima saja,” ungkapnya. (ryt/rie)

Tinggalkan Balasan