Cari Bibit Atlet dari Kalangan Aparatur

jabarekspres.com, SOREANG – Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Bandung dijadikan ajang persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) 13.

”Porpemkab sebagai upaya kesiapan kita untuk menyambut Porpemda ke 13 tingkat provinsi, maka selain atlet dan panitia, kita juga akan fokus pada kesiapan arena perlombaan,” kata Wakil Bupati Gun Gun Gunawan saat Pembukaan Porpemkab ke V di Lapangan Upakarti Soreang, Senin (3/4).

Adanya kegiatan semacam itu, lanjutnya Porpemkab merupakan sarana untuk menciptakan kualitas aparatur yang paripurna. Melalui peningkatan kinerja dan kualitas sumber daya dari aparatur yang baik, peningkatan jasmani maupun rohaninya juga ikut mendukung untuk terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain itu, lanjut dia momentum ini pun menjadi peluang untuk mencari bibit atlet dari kalangan Apartur Sipil Negara (ASN), yang nantinya akan berlaga di Porpemda. ”Kegiatan Porpemkab ini juga sangat bermanfaat untuk menyaring bibit-bibit atlet di lingkungan ASN,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pengembangan Organisasi Keolahragaan Prestasi Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora), Ating Rochyadi mengungkapkan Porpemkab ke V melibatkan 1.020 atlet, 540 pelatih dan 31 orang official dari 31 kecamatan, seluruh perangkat daerah (PD) baik dinas, badan maupun kantor. Dalam ajang tersebut, lanjutnya seluruh atlet akan mempertandingkan 6 cabang olah raga (Cabor).

”Yakni bola volly, bulutangkis, tenis meja, tenis lapang, hadangan dan tarumpah panjang. Gelaran ini akan dilangsungkan pada 3 sampai 7 April,” pungkas Ating. (gun/ign)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR