Cara Mendapatkan Akses Pelayanan Ketenagalistrikan itu Mudah dan Murah

jabarekspres.com – Kemudahan mendapat akses ketenagalistrikan secara pribadi di kota besar seperti Bandung nyatanya belum bisa dinikmati semua orang. Masih banyak warga yang melakukan levering (menyalur), dikarenakan masyarakat belum memahami risikonya.

Berbagai alasan diungkapkan masyarakat mengapa mereka memilih levering daripada melakukan pasang baru dengan identitas mereka. Mulai dari tidak memiliki biaya untuk pasang baru, takut tertipu. Sehingga biaya pasang baru menjadi mahal, bahkan masih ada masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan pasang baru, merupakan alasan populer yang diungkapkan masyarakat.

Lantas, sebenarnya bagaimana sih cara mengajukan permohonan pasang baru dan berapa biaya yang peru dikeluarkan masyarakat untuk melakukan pasang baru?

Sebagai ilustrasi, seorang Bapak yang melakukan levering hendak melakukan pasang baru dengan daya 450 VA. Saat ini, biaya untuk pasang baru daya 450 VA sebesar Rp 421.000. Nah, berhubung bulan ini PLN mengadakan promo Gebyar Kemerdekaan, pelanggan yang hendak melakukan pasang baru mendapat diskon sebesar 17 persen (diskon ini berlaku s/d 21 September 2017). Jadi, Bapak tadi cukup membayar Rp 349.430. Cukup murah bukan?

Eits, tunggu dulu, promo yang diberikan PLN tidak berhenti di situ saja. Apabila Bapak tadi melakukan permohonan dan pembayaran sebelum 31 Agustus2017, maka PLN akan memberikan tambahan diskon sebesar 8 persen. Jadi, secara keseluruhan Bapak tadi hanya membayar Rp 321.475 ke pihak PLN.

Wow, tunggu apalagi, bagi masyarakat yang masih melakukan levering, inilah saatnya untuk mengajukan permohonan pasang baru. Mumpung masih ada promo nih.

Sebagai informasi tambahan ya, bagi calon pelanggan yang ingin mengajukan pasang baru daya 900 VA cukup membayar Rp 643.715 dan biaya pasang baru untuk daya 1300 VA sebesar Rp 930.065.

Nah untuk lebih lengkapnya, calon pelanggan bisa menghubungi Contact center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id.

Mengingat bulan ini adalah bulan kemerdekaan, PLN juga memberikan diskon bagi pelanggan yang ingin melakukan penyambungan sementara. Pelanggan cukup membayar Rp 170.845 rupiah saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan