Cantik, Harus Luar Dalam

MEMILIKI paras rupawan memang dambaan semua orang. Namun, wajah cantik atau tampan saja tidak cukup sebagai daya tarik seseorang

Bagi Nadia Hafizha, kecantikan seseorang sejatinya berasal dari dalam diri. Artinya, seseorang akan terlihat cantik jika memiliki attitude yang baik.

”Cantik itu bukan sekedar fisik, melainkan attitude juga. Meskipun yang pertama dilihat orang itu penampilan. Namun, setelah itu orang akan tertarik jika perilaku kita juga baik,” ujar Nadia kepada Bandung Ekspres saat menghadiri launching Everglam Aesthetic Center di Paskal Hypersquare, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, baru-baru ini.

Mojang Pinilih Kota Bandung 2016 ini mendefinisikan, perempuan cantik itu manakala memberi manfaat kepada orang lain. Menurut dia, cantik memang harus terpancar dari luar dan dalam.

Dia menambahkan, perempuan harus mempu berinteraksi dengan lingkungannya. Sebab, perempuan memiliki peran penting dalam kemajuan lingkungan. ”Sebagai perempuan kita harus menginspirasi lingkungan sekitar.

Kita harus membawa dampak positif dengan kemampuan yang kita miliki,” ujar mahasiswi Binus University ini.

Lebih lanjut, saat ditanya tentang merawat kecantikan fisiknya, gadis 22 tahun ini mengungkapkan, lebih menyukai make up natural. Menurut dia, ada pribahasa mengakatan ’no make up, make up look’, Artinya, berias diri namun tidak terlihat berias.

Menurut dia, tren make up yang satu ini tampilannya sangat sederhana. karena sesuai namanya tampilannya seolah tanpa menggunakan riasan. Bahkan tampilan ini dapat diaplikasikan oleh siapapun dan kapanpun agar wajah tampak lebih fresh dan flawless. ”Jadi kelihatan natural gitu,” tegas dia.

Nadia pun memberikan tips cara ber-make up yang baik. Menurut saat hendak memakai make up wajah harus benar-benar bersih. Sebab, jika tidak bersih, wajah tidak akan terlihat cerah. Selain itu, memilih jenis make up pun harus sesuai dengan kulit. Sebab, jika salah memilih make up, akan menimbulkan iritasi.

”Dan yang paling penting adalah mengenali bentuk wajah sendiri. Tidak semua orang terlihat bagus jika alisnya ditebalkan. Atau maskaranya yang panjang,” pungkasnya. (fik)

Tinggalkan Balasan