Canon Hadirkan Kamera Sinema Profesional 4K

jabarekspres.com, JAKARTA – Pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memperkenalkan dua kamera sinema kelas profesional yang masuk ke jajaran EOS Cinema. Produk ini dapat merekam dengan format 4K, yakni EOS C200 dan EOS C700.

Seri C200 merupakan kamera sinema yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video dengan resolusi 4K dalam format MP4 dan format Cinema RAW Light. Sedangkan EOS C700 hadir sebagai kamera Cinema EOS System pertama yang mendukung lensa-lensa anamorphic untuk kebutuhan sinematografis, serta sudah dilengkapi dengan fitur Global Shutter. Canon EOS C200 dan EOS C700 sangat cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan industri video, seperti film, drama TV dan iklan, film dokumenter, maupun cocok untuk mengabadikan seremoni khusus seperti pernikahan, ulang tahun dan sebagainya.

”Kehadiran EOS C200 dan EOS C700 menjadi solusi bagi para profesional di industri penyiaran, perfilman, rumah produksi, hingga event organizer di tanah air untuk mendapatkan kualitas video yang luar biasa dengan resolusi 4K. Dibekali dengan teknologi mutakhir, fitur-fitur terbaru, dan tentunya koleksi lensa yang beragam dan lengkap dari Canon, semakin mendukung dan memudahkan dalam menghasilkan karya-karya yang mengagumkan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director Pt. Datascrip dalam siaran pers yang diterima redaksi kemarin.

Canon EOS C200

EOS C200 hadir dengan prosesor gambar terbaru Dual DIGIC DV 6 yang dikembangkan untuk memungkinkan perekaman video dalam format Cinema RAW Light sehingga file yang dihasilkan lebih kecil dibandingkan Cinema RAW pada umumnya tanpa mengurangi informasi dari rekaman yang diambil. Ukuran file  yang dihasilkan Cinema RAW Light hingga sepertiga maupun seperlima dari ukuran biasa dan file pun dapat disimpan ke dalam memori CFast. Untuk perekaman 4K juga bisa dilakukan dalam format MP4 yang dapat disimpan ke penyimpanan SD Card. Kedua format video 4K ini direkam dan disimpan langsung ke kamera untuk memberikan efisiensi dalam pembuatan video 4K.

Canon EOS C200 sudah dilengkapi dengan monitor LCD layar sentuh LM-V1. Pengaturan fokus pada subjek pun cukup dengan menyentuh subyek pada layar LCD. Hadirnya teknologi Dual Pixel CMOS AF menghadirkan perubahan fokus yang cepat dan halus selama perekaman. Pengguna cukup menekan area yang ingin direkam melalui layar sentuh LCD, hasil rekaman akan terlihat menawan dan berkualitas tinggi. Pengguna juga dapat melakukan berbagai pengaturan dengan cepat dan akurat, walaupun shooting sedang berlangsung.

Tinggalkan Balasan