Bupati Sowan ke Para Mantan

Sebelum melaksanakan sowan, Dadang bersama para pejabat lainyapun melakukan ziarah ke makam para pahlawan. Ziarah dilakukan Bupati beserta unsur muspida lainnya pada senin (10/4), masing-masing ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, TM Dalem Kaum, TM Karang Anyar dan TM Dayeuhkolot.

Selain melakukan tabur bunga, Dadang, beserta rombongan sempat mengadakan doa bersama di atas pusara para mantan Bupati Bandung.  ”Kita panjatkan doa, agar arwah para mantan Bupati Bandung diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi Dadang menjelaskan, kegiatan berziarah ke makam para mantan bupati Bandung dan silaturahim ke para mantan Bupati Bandung merupakan sebuah bentuk penghormatan Pemerintahan Kabupaten Bandung. Menurutnya, selaku aparat pemerintah tidak boleh melupakan jasa para pendahulunya.

Di atas pusara makam para mantan bupati Bandung, Dadang memanjatkan doa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT. ”Mari kita panjatkan doa, agar arwah para mantan Bupati Bandung diterima di sisi Allah SWT sesuai amal ibadahnya,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, ziarah yang diikuti Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bandung, langsung dipimpin oleh Bupati Bandung H Dadang M Naser. Rangkaian ziarah berawal dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, TM Dalem Kaum, TM Karang Anyar dan TM Dayeuhkolot. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan