Bupati Mendukung Persikab Bangkit Lagi

jabarekspres.com, SOREANG – ‎Sempat dinyatakan mati suri, tim Kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung, Persikab saat ini tengah mencoba bangun dari keterpurukan. Tim berjuluk Dalem Bandung itu akan kembali berlaga di Liga Nusantara Agustus mendatang.

Karenanya, Bupati Bandung siap membangkitkan Persikab dengan mengusulkan anggaran melalui KONI di perubahan anggaran dan mencari sponsorshif.

“Saya akan mencari sponsorsif untuk memberikan suntikan dana operasional Persikab. Bahkan  untuk kepentingan Persikab yang akan  berlaga di Liga Nusantara atau liga lainnya nanti, Pemkab Bandung telah menunjuk orang-orang yang peduli sepakbola,” ungkap Bupati Bandung Dadang M.Naser, kemarin (21/7).
Dia mengatakan jika saat ini Persikab dihadapkan dengan persiapan waktu yang cukup sempit, Dadang menekankan kepada siapapun yang berkeinginan menjadi pengurus Persikab‎ agar tetap bertanggung jawab dalam sistem manajemen Persikab nantinya.

“Manajemen akan diperbaiki oleh mereka yang lebih paham bola, untuk itu saya tunjuk Marlan dan kawan-kawan, untuk  melakukan pembenahan kepengurusan,”tambah dia.

Marlan, Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Ekjah) ditunjuk menjadi caretaker untuk membenahi Persikab tersebut.

Menurutnya, Marlan jadi caretaker dinilai siap untuk membangkitkan Persikab yang lebih baik. Dalam hal perbaikan managrmen Persikab itu, dia berharap agar melibatkan tokoh-tokoh sepakbola Kabupaten Bandung untuk mencari bibit-bibit baru yang akan memperkuat Persikab di Liga Nusantara.

“Saya yakin, di kabupaten Bandung banyak pemain yang bagus. Oleh karena itu, seleksi para pemain kami serahkan kepada ahlinya sehingga pemain bola yang nantinya bisa dikembangkan dan berkualitas,” ucapnya.

Persikab saat ini tengah lakukan persiapan untuk berlaga di beberapa event persepakbolaan, diantaranya yaitu Liga Nusantara Agustus mendatang. Bahkan dia mengusulkan Stadion Si Jalak Harupat menjadi tuan rumah Liga itu.

“Jika perhelatan Liga Nusantara dimulai, stadion kebanggan kabupaten Bandung hanya dipergunakan saat Persikab tanding.” katanya.

Tim besar Indonesia seperti Persib Bandung dan tim nasional (timnas), banyak yang didukung pentolan Persikab. Hal itu diungkpakan mantan manajer dan sekretaris Persikab, Dadan Rohandi.  Mantan pejabat yang pernah mengantarkan Persikab ke divisi utama itu yakin Persikab akan bangkit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan