Bupati Lantik 184 Pejabat

jabarekspres.com, SOREANG – Bupati Bandung H Dadang M. Naser melantik 181 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Bandung. Masing-masing terdiri 33 orang jabatan administrator, termasuk 3 orang Camat dan 148 jabatan pengawas. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan, berlangsung di Gedung Moch.Toha Komplek Perkantoran Pemda di Soreang, baru-baru ini.

Dadang menekankan agar pejabat yang baru dilantik bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan dan beban jabatan yang diembannya. Dia berharap dengan adanya pejabat baru, akan terjadi peningkatan kinerja dan performa organisasi.

“Pelantikan ini harus dijadikan tantangan pembangunan, dalam upaya peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat. Pejabat baru harus cepat beradaptasi dengan beban jabatan yang diemban, mereka harus mampu melakukan inovasi dengan kinerja yang lebih baik, jangan biasa biasa saja,” kata Dadang kepada Wartawan.

Bupati berharap agar perubahan jabatan tersebut, bisa menunjang akselerasi peningkatan organisasi, sehingga bisa memajukan kualitasnya melalui kinerja pelayanan maksimal dan tidak asal- asalan.

“Anda dipilih sebagai pengemban amanah berdasarkan kompetensi. Aparat harus memiliki kemampuan tersendiri dan selalu mengukur maju progres kinerja untuk meningkatkan kualitas pengabdian pada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam menjalankan kebijakan khususnya yang berhubungan dengan pelayanan pada masyarakat, Dadang meminta agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tepat sasaran untuk pembangunan. Sementara, perjanjian dan progress kinerja yang dilakukan para pejabat dengan kepala daerah melalui fakta integritas, harus sesuai.

“Perjanjian kinerja harus sesuai dengan progres di lapangan. Jangan ada anggaran pemerintah yang tidak tepat sasaran, jangan ada juga aparat yang seenaknya apalagi makan gaji buta, pungkas dia.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Erick Juriara mengatakan, 3 orang Camat diganti yaitu Kecamatan Banjaran, Arjasari dan Cilengkrang.

“3 orang Camat yang baru menjabat, yakni Camat Banjaran Solihin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Cilengkrang, Camat Arjasari Joko Mardianto dengan jabatan lama Sekcam Bojongsoang dan Camat Cilengkrang Wawan Setiawan, dengan jabatan lama Sekcam Cileunyi,” imbuh Erick.

Para pejabat yang diganti kata Dia, karena ada beberapa alasan seperti masuk masa pensiun, meninggal dunia dan promosi jabatan untuk mengisi kekosongan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan