Bupati Jamin Tidak Ada Kenaikan Tarif Hotel Berlebihan

jabarekspres.com, GARUT – Masuknya Libur Lebaran 1438 H, Bupati Garut Rudy Gunawan berharap tidak adanya laporan maupun temuan pihak hotel dan restoran yang menaikan tarif hotel hingga 200 persen lebih. Menurut Rudy banyaknya keluhan terhadap tarif dan restoran di Garut dengan kenaikan yang sangat tidak masuk akal.

“Saya juga berharap lah, kenaikan tarif hotel dan restoran tidak melebihi 100 persen,” katanya usai melakukan pertemuan dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Garut di Pamengkang.

Menurutnya, Garut merupakan destinasi wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan dalam maupun luar negri. Dirinyapun memberikan jaminan kepada para pengunjung dengan adanya tarif yang sangat tidak wajar, tidak akan kembali terjadi di Garut.

“Sayapun menjamin kepada para pengunjung bahwa hal itu (kenaikan tarif tidak wajar) tidak akan kembali terjadi di Garut khususnya hotel dan restoran,” ucapnya.

Meskipun terpaksa adanya kenaikan 100 persenpun kata Rudy harus diimbangi dengan kompensasi kepada pengunjung. Rudy juga memberikan penekanan kepada para pengelola hotel agar adanya benefit lain dampak dari dinaikanya tarif hotel.

Dirinya juga mengimbau kepada para wisatawan bahwa Garut merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga.

“Kita juga nantinya akan melakukan monitoring kepada hotel – hotel melalui PHRI. Nantinya dicantumkan ratenya berapa supaya tidak terlalu tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Heri Juliardi Taufiq selaku perwakilan dari PHRI mengungkapkan bahwa pihak hotel selau memberikan banefit lebih ketika musim liburan terutama liburan lebaran. Dengan maraknya isu bahwa adanya kenaikan yang tidak wajar oleh para pelaku atau pengusaha hotel, Heripun menepisnya.

“Kalaupun ada isu dari khalayak ramai kalau Garut merupakan kunjungan dengan hotel – hotel yang sangat mahal itu tidak demikian,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengkoordinasikan kepada hotel maupun penginapan kecil. “Seperti yang dikatakan Bupati bahwa Garut merupakan destinasi yang sangat cocok untuk liburan, dan tentu akan diimbangi dengan pelayanan dari hotel yang terbaik,” ucapnya. (rul)

Tinggalkan Balasan