Bupati Bandung Rotasi 139 Pejabat

bandungekspres.co.id, SOREANG – Bupati Bandung, H Dadang M Naser melantik sebanyak 139 Pejabat Esselon II-a, II-b, III-a, III-b dan IV-b di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas ini berlangsung di Gedung Moch. Toha, Soreang, kemarin (3/1).

Mereka yang dilantik terdiri dari 65 pimpinan tinggi pratama, 55 jabatan administrator dan 20 orang pengangkatan pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung.

”Pelantikan dan pengukuhan para pejabat ini sejalan dengan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2016 sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,” ujar Dadang.

Dadang berharap, pejabat yang baru selanjutnya akan membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik di Kabupaten Bandung.

”Saya harap pejabat yang baru bisa membawa dampak positif. Dengan adanya kesadaran dan kesiapan mental untuk terus bergerak dinamis melakukan berbagai perubahan secara konstruktif dan normatif, seiring dengan dinamika yang ada khususnya dalam mewujudkan tata kelola yang baik di Kabupaten Bandung,” paparnya.

Terjadinya perubahan penempatan personil dalam struktur kelembagaan, lanjut dia, merupakan sebuah tuntutan yang harus dipenuhi untuk tetap menjaga sinergitas organisasi.

Menurut Dadang, perubahan ini harus disikapi dengan positif sebagai upaya perbaikan organisasi dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

”Pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas merupakan jabatan strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengimplementasikan visi Kabupaten Bandung,” katanya.

Berkenaan dengan hal itu, Bupati menyatakan bahwa untuk mewujudkan visi Kabupaten Bandung, diperlukan kualitas sumber daya aparatur yang kompeten, yakni Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai karakter, keahlian dan kemampuan yang memadai berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, serta tuntutan masyarakat dalam kapasitas sebagai pelayan publik.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bandung, Erick Juriara Ekananta menambahkan, saat ini terdapat beberapa Kepala OPD yang menjabat pada OPD baru.

Mereka yang dirotasi yakni Ir. H Hermawan dari jabatan lama Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) jadi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah; Dadang Hermawan dari Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh (BKP3) menjadi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan;Atih Witartih dari Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLHD) menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

Tinggalkan Balasan