Buktikan Warga Bandung Barat Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia

jabarekspres.com – BAKAL calon Bupati Bandung Barat dari PDI Perjuangan Pamriadi akan menggelar Safari Kebangsaan ke 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-72.

pamriadi
Pamriadi
Bakal Calon Bupati Bandung Barat

Ke 16 kecamatan itu yakni Padalarang, Ngamprah, Saguling, Cisarua, Parongpong, Lembang, Cikalong Wetan, Cipeundeuy, Batujajar, Cihampelas, Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gunung Halu, Rongga, dan Cihampelas.

Pamriadi yang merupakan Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) Jawa Barat sekaligus sebagai aktivis GMNI mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI kepada masyarakat KBB di 100 titik. Kegiatan itu akan digelar mulai Minggu (13/8) hingga selesai.

”Safari kebangsaan ini merupakan kegiatan yang pas momentumnya dengan kondisi dan situasi bangsa yang kini masih dihantui oleh gerakan radikalisme dan terorisme. Pasalnya, salah satu pelaku bom di Jakarta beberapa waktu lalu yaitu, warga Gunung Halu, KBB,” kata Pamriadi saat diwawancara Jabar Ekspres, kemarin (13/8).

Karena itu lanjut Pamriadi, di hari kemerdekaan sangat penting memberikan pemahaman dan mensosialisasikan bahwa Pancasila, UUD 45 dan NKRI kepada warga KBB secara langsung terutama terhadap kaum muda, karena kaum muda merupakan aset bangsa.

”Kami akan melakukan berbagai acara seperti lari maraton kebangsaan, silaturahmi dengan tokoh masyarakat, pemuda dan ulama, serta doa bersama untuk keutuhan NKRI,” ucapnya.

Menurut Pamriadi, kegiatan akan melibatkan ribuan massa tersebut murni merupakan swadaya masyarakat dan membuktikan bahwa warga Bandung Barat sangat mencintai NKRI.

Disinggung safari tersebut dianggap gerilya politik dalam rangka sosialisasi pecalonan sebagai calon Bupati Bandung Barat di Pilkada 2018 mendatang, dirinya mengungkapkan bahwa semua orang pasti melihat dan menganalisa itu adalah gerakan politik dalam rangka meningkatkan popularitas dan elektabilitas figurnya. ”Tapi apa pun asumsi masyarakat yang penting sosialisasi 4 pilar ini adalah sangat penting untuk warga Indonesia,” ungkapnya.

Ketika ditanya peluang dan sinyal dari DPP PDI Perjuangan yang semakin menguat akan menjadi pendamping Elin Suharliah Abubakar sebagai wakil bupati, Pamriadi yang juga ketua DPP KNPI menegaskan saat ini dirinya masih sebagai bakal calon bupati KBB berstatus bakal calon wakil bupati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan