Bukan untuk Mengagumi Stadion

bandungekspres.co.id, SOUTHAMPTON berhasil melaju ke final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Liverpool dengan agregat 2-0. Untuk pertama kali sejak 1979, The Saints – julukan Southampton, mampu melangkah ke final.

The Saints akan menghadapi pemenang Manchester United atau Hull City di Stadion Wembley pada 26 Februari mendatang. Manajer The Saints, Claude Puel, menegaskan timnya ke Wembley bukan untuk mengagumi stadion bersejarah Inggris tersebut.

”Kerja keras para pemain terbayar tuntas dengan lolosnya kami ke final. Kesempatan untuk bermain di Wembley adalah hal yang langka. Saya hanya pernah sekali berada di sana saat menyaksikan laga Inggris vs Prancis,” sebut Puel kepada BBC Sport.

”Ini adalah sejarah besar bagi kami. Saya telah lama menunggu untuk bisa menuju final. Kami tegaskan, kami ke Wembley bukan untuk mengagumi stadion megah tersebut. Kami ingin menciptakan sejarah,” tegas Puel.

Pada leg kedua, The Saints menang 1-0 berkat gol Shane Long. Pada leg kedua, Southampton juga menang 1-0. Puel memiliki rekor apik melawan Liverpool. Dalam 5 perjumpaan, dia tak pernah kalah dengan 2 kali menang dan 3 kali seri. (epr/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan