Buka Berkah Ramadan Dimulai

jabarekspres.com, UJUNGBERUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Praratya meresmikan Kegiatan Buka Berkah Ramadan 1438 H/ 2017. Ini merupakan rangkaian awal, buka berkah dimulai di Kecamatan Ujungberung Kota Bandung, kemarin (29/5).

”Buka Berkah” adalah kegiatan berbagi kebahagiaan yang diinisiasi atas kolaborasi antara Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) dan TP PKK Kota Bandung bersama stakeholders dalam rangka memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat kurang mampu sekaligus monitoring Magrib Mengaji.

Kegiatan buka berkah Ramadan ini akan dilaksanakan di 30 kecamatan di kota Bandung. Salah satu kegiatannya, berkunjung ke keluarga dhuafa di 30 kecamatan se-Kota Bandung. Termasuk pemberian santunan kepada perwakilan kelurahan di kecamatan tersebut.

Adapun manfaat bagi keluarga dhuafa yang dikunjungi di antaranya adalah: Alquran, makanan untuk berbuka, dana santunan, bingkisan, sembako, paket hygienis dan sanitasi, pemeriksaan kesehatan oleh para dokter dan pemberian kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi yang belum memiliki dari BPJS.

Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Praratya menyampaikan, kegiatan ”Buka Berkah” dilakukan selama bulan Ramadan yang didukung oleh Pemerintah Kota Bandung ini dilaksanakan mulai 29 Mei-12 Juni 2017.

Atalia memaparkan, pada Ramadan ini, kegiatan lebih dikembangkan dengan penambahan kegiatan terkait dengan sosialisasi Subuh Berjamaah dan Ayo Bayar Zakat. Saat ini didukung pula oleh Pemerintah Kota Bandung, Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung, Forum Komunikasi Dokter-dokter di Faskes Primer (LinkFKTP), BPJS Kesehatan dan berbagai komunitas lainnya.

Turut berpartisipasi pula elemen dari sektor swasta, seperti SHAFCO, Reckitt Benckiser, Yogya Grup, Mandiri ZIS (Zakat, Infak, Shodaqoh), Jonas Foto, K-lite-Zora FM dan lain-lain.

Lanjutnya, pada saat pelaksanaan ada tiga tim yang akan berbagi tugas. Setiap tim terdiri dari lebih kurang 15 orang dari berbagai elemen organisasi termasuk pemerintah kota Bandung.

”Tim pertama akan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bandung dan Ketua FRPBS, saya sendiri. Tim kedua oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung Siti Oded M. Danial. Sementara tim ketiga berada di bawah komando Ketua DWP Kota Bandung Sri Yossi Irianto,” papar Atalia, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan