Brigez Ingin Berubah di Mata Masyarakat

NGAMPRAH – Sebagai langkah untuk menunjukkan sikap positif keberadaan Organisasi Kepemudaan (OKP) Brigez Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertekad melakukan pembenahan organisasi dengan melakukan tertib administrasi kepada anggotanya.

Ketua OKP Brigez Indonesia DPW KBB, Ponco Hananto Frio mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada seluruh anggotanya mengenai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sehingga, keberadaan Brigez mampu memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat.

Selain itu, pendataan ulang dilakukan untuk menyatukan keseragaman dan mencegah anggota melakukan tindak pidana. terlebih, aaat ini tercatat 1.200 orang anggota Brigez aktif mulai menata diri dengan menggelar berbagai kegiatan sosial dan lingkungan.

“Saat ini kami mengumpulkan anggota disertai dengan melakukan pendataan anggota. Sehingga bisa terdata dengan baik nama-nama anggota kami,” ujar Ponco saat menggelar Pertemuan Pengurus DPC Brigez se-KBB di Gedung Kesbangpol KBB, Ngamprah, belum lama ini.

Dirinya memaparkan, dalam fase pendewasaan organisasi, dia mengakui masih ditemukan oknum yang melakukan tindakan melanggar hukum seperti perang antar kelompok dan tindak pidana lainnya.

Untuk itu, berkaca dari pengalaman yang sudah terjadi pihaknya bertekad akan memberikan pemahaman dan pembinaan kepada anggota Brigez dengan cara melakukan kegiatan positif.

“Kejadian ke belakang menjadi evaluasi kami agar ke depan bisa lebih baik. Termasuk kami juga akan menindak oknum yang meresahkan masyarakat,” paparnya.

Untuk menindak lanjuti ini pihaknya akan bekerjasama dengan Kesbangpol KBB, dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan bertajuk Brigez Berdzikir di Masjid Besar Bandung Barat.

“Ini hanya sebagian kecil upaya pembinaan internal sekaligus menjalin hubungan baik dengan masyarakat,”kata dia.

Sementara itu, Sekretaris OKP Brigez DPW KBB, Fachriza Prata Aria mengatakan pendataan anggota diserahkan kepada Ketua DPC masing-masing yang selanjutnya melaporkan kepada DPW.

“Kita menghindari adanya oknum yang melanggar aturan hukum, jadi dengan pendataan anggota ini ke depannya lebih banyak kegiatan sosial,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kesbangpol KBB, Jaja menerangkan, sebagaimana tugas dan fungsi Kesbangpol akan terus memantau perkembangan Brigez yang kini menjadi OKP. Pembinaan dan monitoring melalui kegiatan positif bersama masyarakat akan memberi nilai tambah peran Brigez.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan