Brace Marcos Alonso Bawa Chelsea Berjaya di Derby London

jabarekspres.com – Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan pertama kalah di kandang sendiri saat menjamu Burnley. Bertandang ke Stadion Wembley, kandang Tottenham Hotspur, pada pekan ke-2, Minggu (20/8) malam WIB, Chelsea menang 2-1.

 

Adalah bek kiri Marcos Alonso yang membawa The Blues berjaya di Derby London yang untuk pertama kali mentas di Wembley di pentas Premier League. Maklum saja, Tottenham pada musim ini memang pindah ke Wembley lantaran White Hart Lane direnovasi.

Alonso tampil gemilang dengan mencetak brace alias dua gol. Kemenangan ini sekaligus menghentikan rekor buruk Chelsea saat menghadapi Tottenham di kandangnya. Dari empat pertemuan beruntun sebelumnya di kandang Tottenham di pentas Premier League, Chelsea tak pernah menang dengan dua seri dan dua kalah.

Tampil tanpa Gary Cahill yang menjalani skorsing akibat kartu merah saat melawan Burnley, manajer Antonio Conte memasang Antonio Ruediger untuk menemani Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta di jantung pertahanan. Sedangkan David Luiz didorong ke depan sebagai gelandang bersama N’Golo Kante dan Tiemoue Bakayoko. Victor Moses beroperasi di sayap kanan, Alonso di kiri, Willian sebagai penopang striker Alvaro Morata.

Chelsea memang lebih banyak bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Sementara Tottenham mampu dominan dalam penguasaan bola dan serangan.

Hanya saja, Chelsea unggul lebih dahulu lewat tendangan bebas Alonso pada menit 24. Hugo Lloris gagal menjangkau bol lengkung hasil tendangan kaki kiri mantan pemain Fiorentina tersebut.

Tottenham terus menggempur pertahanan Chelsea. Upaya mereka baru membuahkan hasil pada menit 82. Tendangan bebas Christian Eriksen membuat striker Michy Batshuayi yang baru masuk pada menit 79 salah mengantisipasi. Sundulannya justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Akan tetapi, usai gol tersebut, Chelsea justru termotivasi. Hasilnya, lewat serangan balik usai mampu mematahkan serangan Tottenham, Alonso kembali mencetak gol dan membawa Chelsea unggul 2-1. Alonso menerima umpan manis dari Pedro yang masuk pada menit 78.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk Chelsea tak berubah. The Blues pun berjaya di Derby London. Ini menjadi kekalahan pertama Tottenham di kandang dalam Derby London semenjak dilatih Mauricio Pochettino. Dari 14 laga kandang Derby London semenjak ditukangi Pocchetino, Tottenham menang 9 kali, seri 4 kali, dan kalah 1 kali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan