Bonus Rp 1,8 Miliar Segera Cair

Untuk Atlet Peraih Emas, Perak dan Perunggu

APRESIASI: Ketua KONI Bandung Barat Elin Suharliah Abubakar (keempat kiri) didampingi Bupati Bandung Barat Abubakar (ketiga kiri) memberikan penghargaan kepada atlet legenda saat sosialisasi PON tahun lalu.

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat menargetkan pemberian bonus bagi atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 akan dicairkan Februari 2017. ”Pada Februari, kami targetkan pencairan bonus bagi para atlet sudah bisa diberikan. Pemerintah daerah sudah menganggarkan bonus sebesar Rp 1,8 miliar,” kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Barat Tatan Rustandi saat dijumpai di Ngamprah kemarin (11/1).

Menurut dia, alasan baru dicairkan pada Februari lantaran pada anggaran perubahan 2016 lalu. Bonus atlet baru dianggarkan sebesar Rp 750 juta dan itu belum mencukupi. Sehingga masih kekurangan dan baru bisa ditambah dianggaran murni 2017 ini. ”Bonus ini akan diberikan bagi para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu,” paparnya.

Tatan menjelaskan, bonus tersebut akan dibagikan kepada setiap atlet sesuai dengan raihan medalinya, baik atlet yang ikut dalam cabang olahraga (cabor) perorangan, atlet beregu atau atlet yang ikut keduanya. Dalam ajang PON XIX Jawa Barat, atlet Kabupaten Bandung Barat berhasil menyumbangkan sejumlah medali baik pada cabor perorangan ataupun beregu.

Untuk cabor perorangan, di antaranya 10 orang medali emas, 5 orang medali perak dan 6 orang perunggu. Sementara pada cabor beregu, 34 orang emas, 12 orang perak dan 11 orang perunggu. ”Cabor yang paling banyak menyumbangkan medali, di antaranya gulat, dayung, atlet, beladiri dan selam,” terangnya.

Tatan menambahkan, selain memberikan bonus, sebagai bentuk motivasi dan perhatian Pemkab Bandung Barat, sebagian atlet juga ada yang diangkat menjadi tenaga honorer atau Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

”Ini sebagai bentuk penghargaan dari kami bagi para atlet. Kami juga tidak menginginkan jika para atlet ini malah membela daerah lain, makanya kami berikan penghargaan,” paparnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR