Bobotoh, Dilarang Bawa Flare ke Stadion

jabarekspres.com, SOREANG – Jelang lanjutan perhelatan Liga 1/2017 akhir pekan ini di Stadion Si Jalak Harupat. Komandan Stewart Laga Persib, Yusuf menegaskan agar para supporter dilarang membawa flare saat Persib menjamu Semen Padang, besok (9/9).

”Kami minta kepada seluruh elemen pendukung Persib Bandung, tertib. Terutama masalah flare yang dapat berakibat fatal,” kata Yusuf usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Mapolres Bandung Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (7/9).

Yusuf mengungkapkan, para pendukung Persib harus berkaca pada pristiwa tewasnya pendukung Timnas di Bekasi yang diakibatkan flare yang dinyalakan oknum penonton. ”Masalah flare akibatnya fatal, kemarin kejadian di Bekasi. Sebelumnya di GBLA hingga Persib di sanksi. Jangan sampai ada kejadian-kejadian itu lagi karena tidak ada alasan untuk berbuat itu (menyalakan flare),” jelasnya

Yusuf mengimbau, bagi pendukung yang cinta Persib untuk tidak melanggar aturan yang telah disepakati pada Rakor keamanan bersama Polres Bandung. Masih banyak untuk meluapkan kegembiraan dan euporia yang lebih sopan.

”Persib lagi on fire, permainan Persib sedang bagus. Tidak ada alasan meluapkan kegembiraan dengan menyalakan flare, itu akan bahaya. Akibatnya fatal dan Persib pun akan kena sanksi oleh PSSI dan Internasional (Fifa) juga akan memantau juga,” imbaunya.

Koordinator Umum Panpel Persib Budhi Bram Rachman menjelaskan, persiapan pertandingan Persib melawan Semen Padang akan lebih ketat daripada pertandingan sebelumnya.

”Bobotoh tidak diperkenankan untuk membawa flare atau petasan  yang dapat merugikan Persib. Aturan ini adalah hasil rakor, ini tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan langsung dari Bobotoh,” jelasnya.

Pada pertandingan tersebut, panpel menyediakan 23 ribu tiket yang sudah dapat dipesan secara online. Selain flare, hasil rakor para pendukung Persib dilarang membawa atribut berupa giant flag yang dimana tongkatnya dapat membahayakan penonton. ”Hasil rakor, tidak boleh membawa giant flag pihak Kepolisian bukan berarti melarang untuk berkreasi. Ini demi keselamatan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Untuk mengntisipasi oknum bobotoh membawa flare ke dalam stadion, Polres Bandung akan meningkatkan keamanan pada pertandingan Persib Bandung melawan Semen Padang akhir pekan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan