Bobot Mobil Masih jadi Masalah Mercedes di Musim Ini

jabarekspres.com – Mercedes harus menerima kenyataan kurang baik ketika gagal meraih juara di GP pertama Australia musim ini. Putusan yang salah terkait pit membuat Lewis Hamilton gagal mempertahankan posisinya dan Sebastian Vettel membawa Ferrari menjadi juara di GP pembuka.

Menarik ketika Mercedes disinyalir Autosport sedang mencoba memperbaiki masalah yang ada di tubuh tim.

Terlepas dari masalah ban W08 yang membuat Hamilton dikalahkan Vettel, berat mobil Mercedes juga menjadi isu. Dengan banyaknya komponen tahun ini, berat Mercedes dikabarkan lebih dari 728 kg batas berat mobil.

Kelebihan berat tersebut tak hanya mengurangi waktu lap mobil. Tapi, tim dikabarkan ingin mengurangi berat agar bisa membuat mobil lebih seimbang dan memudahkan handling.

Bos Mercedes, Toto Wolff tidak mau mengonfirmasi secara pasti tentang masalah ini. Tapi, dia membenarkan soal masalah berat mobil.

“Saya tak mau menjelaskan detail. Tapi, itu memang salah satu area yang ingin kami perbaiki dan kembangkan. Dengan regulasi baru dan ukuran mobil, Anda harus bisa menyeimbangkan soal performa dan berat,” pungkas dia. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan