BMI Pasangkan Elin dan Maman

4
BMI
DUKUNGAN: Jajaran Pengurus BMI Kabupaten Bandung Barat saat menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Elin Suharliah dan Maman Sunjaya untuk maju pada Pilkada KBB 2018 mendatang di Ngamprah, Selasa (12/9).

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018,  Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bandung Barat  menyatakan sikap untuk mendukung Elin-Maman dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023. Dukungan tersebut disampaikan sayap PDI Perjuangan ini bersama para pengurus BMI KBB saat jumpa pers di Ngamprah, kemarin.

Ketua BMI Kabupaten Bandung Barat, Fajar Taufik menegaskan, berdasarkan kajian di internal BMI, pasangan Elin-Maman memang sangat ideal untuk memimpin Kabupaten Bandung Barat lima tahun ke depan. Pasangan tersebut, ujar dia, memiliki pengalaman dan ilmu di bidang pemerintahan. Menurut dia, hal lainnya alasan dukungan tersebut karena diantara keduanya bisa membangun komunikasi yang baik. Lagipula keduanya berproses mendaftarkan diri dari partai bermoncong putih ini. “Setelah kami berdiskusi dan melakukan kajian di internal, BMI memutuskan akan mendukung pasangan Elin-Maman ini untuk Pilkada,” tegas dia.

Kendati BMI menyadari dalam pencalonan tersebut tidak mempunyai kewenangan menentukan siapa balbup yang bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Namun BMI pantang menyerah karena dikatakannya jika organisasi ini dibina untuk bekerja membesarkan partai.

Perkara hasilnya tidak sesuai harapan, itu tidak menjadikan persoalan bagi BMI. Karena hingga saat ini masing-masing kader partai yang mendaftarkan diri dalam pencalonan tersebut masih dalam berproses.
“Sebagai referensinya kami sampaikan 900-an bukti dukungan dari berbagai komponen masyarakat buat pasangan Elin-Maman,” ujar dia seraya memamerkan dua buku berisikan dukungan Elin-Maman.

Untuk menunjukkan keseriusannya, BMI mulai menyebarkan baliho untuk dipasang di 16 kecamatan dan 165 desa se-KBB. Dia pun menegaskan, baliho atau spanduk yang nanti disebar legal ada izin dari Pemkab dan akan dipasang sesuai dengan ketentuan tidak mengganggu keindahan daerah. “Ada sekitar 20 ribu bender dan baliho yang akan kita sebar di seluruh desa,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat Abubakar lebih memilih Maman S Sunjaya untuk mendampingi Elin Suharliah Abubakar ketimbang bakal calon lainnya dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018.

Abubakar memaparkan, bila Elin dan Maman dipaketkan dari PDI Perjuangan, maka akan menjadi pasangan ideal yang mampu memimpin pemerintah lima tahun ke depan. Bahkan, Bupati Bandung Barat ini menilai, keduanya merupakan satu frame di pemerintahan sehingga akan mampu meneruskan keberhasilan Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, keduanya pun disiapkan untuk kepentingan partai agar lebih maju dan besar di kemudian hari. “Saya lihat pak sekda ini memiliki pengalaman yang lama di pemerintahan sehingga bila disandingkan dengan Ibu (Elin,red) maka program kerja pemerintah akan berjalan baik. Karena jujur saja masih banyak pekerjaan yang belum selesai di kepemimpinan saya saat ini,” terangnya.

Abubakar menjelaskan, Elin dan Maman juga sudah didik sebagai kader abdi pemerintah maupun negara. Dikatakannya, tidak menutup kemungkinan jika duet itu benar-benar terjadi di Pilkada KBB 2018 mendatang, keduanya pun bisa membesarkan partai. “Ibu dan pak sekda itu satu perguruan dengan saya. Justru ke depan partai pun bisa menarik pak sekda menjadi kader. Yang diuntungkan kan semuanya,” ungkapnya. (drx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here