Bina Hubungan Baik, Gelar Apel Bersama

jabarekspres.com, CIMAHI – Ratusan anggota TNI AD dari Batayon Artileri Medan (Yon Armed) 4/105 Kodam III Siliwangi bersama anggota Polres Cimahi menggelar apel bersama di halaman Yon Armed 4/105  Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Senin (14/7).

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 4/105, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Novi Herdian mengatakan, pelaksanaan apel gabungan bersama ini sudah direncanakan sejak dua bulan yang lalu.

Menurutnya, pelaksanaan apel bersama ini karena adanya kesamaan visi dan persepsi untuk kesatuan seluruh aparat di Cimahi khususnya dan Jawa Barat umumnya. Serta, untuk mengawali Indonesia yang jauh lebih hebat.

” Kami berdua bersama bapak kapolres mempunyai misi kedepan untuk menyatukan pejabat utama dari kepolisian dan pejabat utama dari Yon Armed 4 yang memiliki kesamaan fungsi,” ujarnya. Saat ditemui usai pelaksanaan Apel kemarin (14/8)

Selain itu, kedepan akan ada koordinasi secara intensif. Tidak hanya pimpinan saja tetapi sampai level prajurit dibawah pun akan terus berkoordinasi untuk menciptakan kebersamaan dalam menjalankan tugas yang diemban negara.

Novi mengakui selama menjadi komandan Bataliyon hubungan harmonis dengan institusi diluar TNI akan terus dibina dan dijallin. Hal ini bertujuan untuk menciptakan persamaan persepsi dalam enjalankan tugas masing-masing.

“Jadi saya ingin hubungan TNI AD dan Polri di wilayah Cimahi berjalan sangat baik, tidak ada permasalahan apapun apalagi gesekan antar Institusi,”tegas Novi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pelaksanaan apel ini merupakan salah satu momen luar biasa bagi jajaran Polres Cimahi. Sebab sambutan dari keluarga besar Yon Armed 4 sudah seperti keluarga.

“Kami berterimakasih dan sangat bangga bisa bersama seperti halnya keluarga. Tadi sudah disampaikan oleh Pak Danyon bahwa kekeluargaan ini sudah lama terjalin,” kata dia.

“Kita sepakat ini, tidak ada kaitannya dengan kejadian apapun apalagi kita sering komunikasi dengan baik antar unsur pimpinan dan prajuritnya,” tutup Rusdy (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan