Bidik Peluang dari Komunitas Premium

jabarekspres.com, BANDUNG – Bank bjb terus menangkap peluang dengan mengikat komunitas premium. Salah satunya dengan melakukan kesepahaman (MoU) antara bank bjb dengan HDCI perihal kartu co-branding bank bjb-HDCI.

Penandatanganan kesepahaman tersebut dilakukan di sela-sela peresmian International Bandung Bike Week di Jalan Diponegoro, Sabtu (30/9) lalu.

FAJRI ACHMAD NF / JABAR EKSPRES

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri) didampingi oleh Dirut Bank bjb Ahmad Irfan (tengah) dan Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna (kanan), Sabtu (30/9).

MoU ditandatangani Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan Presiden HDCI Nanan Soekarna serta disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Untuk diketahui, Internasional Bandung Bike Week 2017 itu tidak hanya dimeriahkan oleh ribuan bikers. Namun, bikers dari 13 negara juga turut ambil bagian pada perhelatan pehobi Harley-Davidson tersebut.

”Ya kita kerja sama dengan HDCI untuk kartu anggotanya. Rencanaya untuk seluruh Indonesia dan saat ini dimulai dari Bandung,” jelas Irfan kepada wartawan di sela-sela acara penandatanganan MoU.

Lebih lanjut dia mengatakan, kartu anggota tersebut bisa juga digunakan sebagai kartu debit atau ATM. Apalagi kini dengan VISA, kartu ATM bank bjb bisa digunakan di seluruh dunia.    ”Keuntungannya banyak, misalnya untuk airport line itu gratis untuk dua orang,” lanjut Irfan.

Benefit lainnya dari kartu co-branding ini adalah untuk mendapatkan kemudahan dan fasilitas di semua merchant yang telah bekerja sama dengan HDCI. Melalui event ini, kata dia, bank bjb berharap bisa mendongkrak jumlah Number of Account (NoA) dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru.

”Bank bjb memang menggarap segmen-segmen tertentu (komunitas premium, Red). Sebelumnya kita sudah kerja sama dengan klub BMW dan Mercy,” terang Irfan.

Menurut Irfan, event ini juga merupakan momentum untuk mempromosikan produk, layanan dan jas perbankan bank bjb kepada masyarakat. Khususnya bagi para biker HDCI yang merupakan segmen ekonomi kalangan atas dengan daya beli tinggi.

Vice President Corporate Secretary Hakim Pratama Putra menambahkan, bisnis dari komunitas premium itu cukup menggairahkan. Sebab, rata-rata keanggotaan komunitas premium memiliki skala nasional. ”Kalau pun hingga internasional, maka member komunitas premium tersebut bisa memanfaatkan Visa bjb,” ungkap Hakim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan