Bidadari Pengendara Ojek Online

65

jabarekspres.com, BANDUNG – Mungkin bagi semua orang profesi ojek online kebanyakan dilakukaan oleh kaum laki-laki. Tapi bagi Irma Aulia (23) menjadi pengendara Ojek Online (Ojol) telah digelutinya hampir 6 bulan lamanya.

Gadis cantik asal Antapani, Kota Bandung ini mengakui ikut bergabung menjadi supir Ojol karena kesukaan dia berkendara menggunakan sepeda motor. Bahkan, sebelumnya dia ikut aktif bersama komunitas motor di Bandung.

Menjadi Ojol baginya memiliki tantangan tersendiri. Sebab, tidak sedikit penumpang selalu menanyakan. Kenapa memilih jadi pengemudi Ojol.

“Ya banyak juga sih yang nanya gitu, kenapa engga jadi SPG aja, pegawai,”ucap Irma ketika ditemui disela-sela demo yang dilakukan didepan gedung sate kemarin (16/15)

Dia mengaku tidak merasa risih menjadi pengemudi Ojol, meskipun kebanyakan penumpangnya laki-laki. Bahkan tidak sedikit penumpang yang merasa kagum dengan pilihan profesi yang digelutinya.

“Pokonamah banyak yang nanyain, malah bukannya saya yang nyetir tapi penumpangnya yang bawa motor saya,”kata Irma.

Disinggung mengenai adakah pengalaman yang tidak mengenakan selama menjadi Ojol wanita beramput panjang ini hanya menjawab bahwa selama menggeluti Ojol tidak ada seorangpun yang berani menggangunya

“Yang ganggu enggak ada malah banyaknya pengen melindungi,”ucap Irma sembari tersenyum

Dirinya mengaku, selama diperjalan sesama anggota Ojol saling berkomunikasi, untuk memastikan keamanan masing masing pengendara.

Irma yang tergabung dalam komunitas bernama Himpunan Driver Bandung Raya (HDBR) selalu akan membantu bila ada anggotanya yang menemui masalah di jalanan.

“Biasanya kita komunikasi pakai aplikasi juga, kala aada apa-apa tinggal laporan saja,”cetus Irma. (yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here