Besok Penentuan Sang Juara, Tampilkan Permainan Cepat

jabarekspres.com, BANDUNG – Perjalanan panjang Junio JRBL, akhirnya tinggal menentukan pemenang dari hasil partai final antar SMP BPK Holis versus SMPN 1 Baleendah, besok (21/10) di GOR Pajajaran kota Bandung.

Dilihat secara penampilan kedua tim memiliki tipikal permain hampir serupa, sama-sama mengandalkan permainan dengan pola cepat, kolektif dan pertahanan yang kuat. Prediksi jalannya laga pun akan banyak bertaburan poin, karena kedua tim memiliki penembak penembak andal.

Sebagai tim yang pernah menyabet tiket final lebih awal, SMP BPK Holis mendapat keuntungan tersendiri, selain bisa menyontek permainan calon lawannya mereka juga memiliki jatah istirahat yang lebih panjang.

Pelatih SMP BPK Holis, Hendramata Hartanto mengatakan timnya siap bertemu dengan lawan mana pun.  Sebab kata dia, kekuatan dan kelemahan bakal calonnya sudah dikantongi. ”Lawan mana pun saya sudah siap,” kata Hendramata saat ditemui di GOR Pajajaran Kota Bandung, kemarin.

Dia mengatakan pernah bertemu dengan kedua bakal calonnya tersebut,  sehingga dia sudah tahu harus berbuat apa nanti di final. ”Saya sudah buat strategi dan siap ketemu dengan mana pun,” ucapnya penuh yakin.

Terang dia, sejauh ini anak asuhnya sudah tampil memuaskan namun harus tetap diperbaiki terutama dari segi mental. Untuk mental dia menyebutkan memiliki pisau bermata dua. ”Kalau di final mental itu jadi hal paling penting, kalau skill bagus tapi mentalnya down percuma,” jelasnya.

Apa lagi sebut dia di laga final akan bertemu SMPN 1 Baleendah yang terkenal memiliki semangat juang tinggi dan permainan yang cepat dan kuat. ”Mereka bisa main cepat,” terangnya.

Sama-sama melaju ke babak final, Andri pelatih SMPN 1 Baleendah mengaku siap menghadapi SMP BPK Penabur Holis yang sudah lebih awal mengunci tiket final. Dia pun mengakui kelebihan tim Holis.

”Mereka skillnya rata rata bagus bermain secara tim, punya tradisi basket yang bagus,” ungkapnya.

Disinggung masalah strategi di laga final dia pun tidak banyak berkomentar.  ”Bermain seperti biasa kita main,” katanya datar.

Sementara itu pelatih yang membawa SMP Bintang Mulia sampai ke babak Semi Final Vincent  mengucapkan selamat pada kedua tim yang akan memperebutkan juara pertama di tahun ini. ”Saya ucapkan selamat kepada mereka,” ucap Vincent  pelatih SMP Bintang Mulia.

Menurutnya kedua tim berhak masuk ke laga final, sebab kedua tim memiliki pemain yang bagus, sehingga dia pun berspekulasi laga final nanti akan berjalan panas. Dia menilai yang akan keluar sebagai juara adalah SMP BPK Penabur Holis, dia beralasan karena Holis memiliki kelebihan permainan yang lebih rapi. “SMPN 1 baleendah mereka punya di pemain yang kuat-kuat,  kali dari segi gema mereka kurang, ” jelasnya.  (pan/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here