Beside Akan Wakili Indonesia di WOA 2017

jabarekspres.com, BANDUNG – Setelah me­lewati rangkaian panjang, akhirnya band melodic death metal asal Bandung, Beside, berhasil merebut tiket seba­gai wakil Indonesia untuk tampil dalam ajang musik metal terbesar di dunia, Wacken Open Air (WOA) 2017 pada Agustus mendatang.

DCDCBand yang terdiri dari Agung ”Artgrog” Suryana (vokal), Ach­mad ”Bebby” Rustandi (drum), Rizky ”Qq Bokirk” Aditya (gitar), Tri ”Izal” Afrizal (bas), dan Roy Nat Siregar (gitar) itu berhasil menyisihkan 9 band metal terbaik lainnya pada acara ”Wacken Metal Battle Indone­sia 2017: The Final Battle” di Gudang Persediaan Cikuda­pateuh PT KAI, Jalan Suka­bumi, Kota Bandung, Minggu, (14/5). Tercatat, Beside sendiri menjadi band kedua dari In­donesia yang melawat ke Jerman, usai jagoan metal kebanggan kota kembang, Burgerkill tam­pil pada 2015 lalu.

Wacken Metal Battle 2017 sendiri merupakan sebuah kompetisi berskala nasional untuk mencari satu band me­tal yang secara objektif diang­gap paling representatif dan siap untuk mewakili Indonesia di ajang Wacken Metal Battle internasional, diusung oleh DCDC www.djarumcoklat.com dengan Atap Promotions (Indonesia) dan The Metal Rebel (swedia).

Beside membawa 5 nomor jagoan yang diambil dari ke dua albumnya, Against Our­selves (2008) dan Eleven Heroes (2015). Selama 30 menit, Beside menggempur dengan lagu-lagu keras ma­cam ”Spirit in Black”, “Dosa Adalah Sahabat”, ”Ambisi Arogan”, ”Under Hollow” dan ”Dead of War”. Sebuah kom­posisi megah, beringas, meng­gairahkan dan berbahaya.

Mereka bangga bisa terpi­lih sebagai perwakilan band Indonesia. Sebab, untuk dapat tampil di festival besar ber­kala Internasional, bukanlah perkara yang mudah. Apala­gi, mereka harus bersaing dengan band-band cadas lain dari tanah air. Seperti Gerram (Palembang), Hellcrust (Ja­karta), Koil (Bandung), Nec­tura (Bandung), Neurosick (Malang), New Day Is Over (Banjarbaru), Sufism (Bandung), Taring (Bandung), dan Trojan (Denpasar).

Perwakilan Perwakilan DCDC official mengatakan, pagelaran tersebut merupa­kan suatu kerja keras dan apresiasi sebagai media of­ficial yang resmi ditunjuk oleh Wachen untuk menyaring band terbaik. ”Intinya, kita untuk support teman-teman di dunia music metal agar ladang merake perform tidak hanya di Indonesia saja. Me­lainkan bisa ke panggung yang lebih besar lagi yaitu Wachen. Di mana Wachen merupakan tempat berkumpulnya para musisi metal dunia,” terang Danny. Lanjut dia, band-band yang tampil di DCDC Metal Bettle Indonesia akan menda­patkan porsi lebih dari Wachen. Ke-10 band ini akan dibikinkan album kompilasi. Sehingga nanti, CD album tersebut akan dibagikan saat Wachen Open Air di Jerman pada 3-5 Agustus 2017.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan