Bermain Lebih Menarik & Sportif

jabarekspres.com, BANDUNG – Honda Deve­lopmental Basketball League (DBL) West Java Series 2017 East-Region kembali digelar di Kota Bandung. Sebanyak 37 tim putra dan 17 tim putri siap berkompetisi di GOR Padjad­jaran, 10-21 Agustus mendatang.

Semua tim dari berbagai wilayah di Jawa Barat itu kini tengah mempersiap­kan diri agar bisa kelu­ar menjadi sang pemenang diajang paling bergengsi liga basket antar pelajar ini. Untuk memuluskan jalanannya Hon­da DBL West Java Seris 2017, pihak Honda DBL menggelar technical meeting dengan jaja­ran pelatih dan pemian yang akan ikut dalam ajang ini.

Basketball Operator Staff, R Meta Megawati S mengatakan, kegiatan technical meeting ter­sebut untuk menjelaskan regu­lasi tentang Honda DBL. Se­hingga kata dia, semua tim, baik pelatih maupun pemain bisa mengerti dengan re­gulasi Honda DBL saat ini. ”Sehingga permainan bisa menarik dan spor­tif. jadi nanti di venue itu tidak terlalu banyak protes karena sudah dijelaskan semua di technical meeting kali ini,” kata Basketball Opera­tor Staff, R Meta Megawati S usai acara berlangsung.

Meta menuturkan, diada­kannga ajang DBL sebagai bagian penyaluran bakat bagi anak anak yang hobi olah raga khusunya bola basket agar memiliki wadah untuk menyalurkan kemampuan­nya. ”Semoga ada yang lahir pemain yang hebat di Kota Bandung,” katanya.

Lanjut dia, pemain yang me­miliki kemampuan lebih baik dibanding lainnya, pihak Hon­da DBL akan memberikan pe­latihan khusus tentang cara bermain basket yang lebih baik.

”Kita akan mencari 10 pe­main terbaik dan dua pelatih terbaik dan di bawa ke Sura­baya untuk mendapatkan pelatihan dari pelatih Aus­tralia,” terang dia. (pan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan