Berikan Kejutan di HUT TNI

jabarekspres.com, CIMAHI – Ada yang berbeda dalam perayaaan hari jadi HUT TNI yang ke 72 di lapangan Rajawali kota Cimahi. Sealain pameran peralatan Alutsista yang terbuka untuk umum.

Kapolres Bandung, AKBP M. Nazly Harahap memberikan hadiah spesial kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam HUT TNI Ke-72 di Kodim 0609/Kabupaten Bandung, di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Kamis (5/10).

Kejutan tersebut merupakan kue tart ulang tahun berwarna hijau loreng berukuran kurang lebih 100 x 50 cm khusus. Pemberian kue tart pun diiringi nyanyian selamat ulang tahun dari jajaran Polres Bandung yang turut hadir pada peringatan hari jadi TNI tersebut.

Kebersamaan antara TNI dan Polri pun sangat terlihat jelas pada peringatan HUT TNI ke-72 tahun itu. Sesekali, Kapolres Bandung, AKBP M. Nazly Harahap melakukan candaan kepada Dandim 0609/Kabupaten Bandung, dengan menyolekan krim kue ke pipinya.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang Ke 72 tahun. Semoga semakin jaya” tutur Nazli.

Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan menuturkan, sangat berterimakasi kepada Polres Bandung yang telah memberikan supraise ini, disinilah terlihat kekompakan kesolidan antara TNI dan Polri yang ada di Kodim 0609.

Dengan kesolidan ini, lanjut Andre, pihaknya bersama Polri bisa menciptakan kondusifitas di wilayah di Kabupaten Bandung, Bandung Barat maupun Kota Cimahi. “Saya selaku TNI AD mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan kekompakan dari pihak Kepolisian maupun dari Pemerintah daerah,” tuturnya.

Dia pun berharap, semoga di hari raya ini, TNI dan Polri semakin solid dalam menjaga dan mempertahankan kesatuan Negara Republik Indonesia ini.

Sementara itu, sejumlah personil Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlaga dengan para ular berbisa untuk memeriahkan HUT TNI ke 72 tahun. Terpantau dilapangan, masing-masing personil Kopassus mengalungkan ular berbisa dari beberapa jenis. Dan beberapa ekor king cobra sengaja dilepas di lapangan. Lalu sekitar lima personel Kopassus yang memakai ikat kepala loreng mendekati hewan berbisa tersebut.

Anggota Kopassus, Sertu Rano Wbowo mengungkapkan, demontrasi ular ini dilakukannya untuk memeriahkan HUT TNI yang ke 72. Meskipun harus bergelut terlebih dahulu dengan ular-ular tersebut, katanya, namun dirinya dan para personil lainnya sudah memiliki trik untuk menjinakan ular-ular itu. “Kami dapat menjinakan dalam waktu 10 detik saja,” kata Rano.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan