Beri Selamat Gubernur Baru

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi ucapan selamat atas terpilihnya pasangan Anis Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru.

”Saya ucapkan selamat ke pak Anis, bang Sandiaga Uno. Selamat bertugas sejak nanti Oktober 2017, saya doakan Jakarta lebih baik lebih manusiawi lebih merangkul,” kata Ridwan Kamil di Hotel Hilton, kemarin (20/4).

Tidak lupa dia pun memberikan apresiasi kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot yang sudah memimpin Jakarta dengan kerja keras.

”Prinsip hidup adalah di mana pun takdir ditempatkan. Maka jadilah pribadi yang bermanfaat. Saya kira untuk level pak Ahok dan pak Djarot pasti akan ada tempat mengabdi ke republik ini dengan cara-cara yang baru,” tuturnya.

Dengan terpilihnya gubernur DkI yang bgaru, kata dia, pasti ada berdampak ke Pilgub Jawa Barat. ”Tapi saya mah santai aja. Silakan berupaya, namanya juga kompetisi, kan dalam kompetisi itu kaya main catur jadi berstrategi,” tuturnya.

Menurut dia, dengan terpilihnya gubernur DKI Jakarta yang baru, tidak mengubah pikirannya untuk terus malaju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

”Saya mah gak ada berubahan. Politik itu dinamis, komunikasi weh terus, masalah nanti nyangkut tidak nyangkut setuju tidak setuju tidak terlalu masalah. Setiap zaman punya dinamikanya sendiri-sendiri,” terang pria yang akrab di sapa Emil itu.

Maka dari itu Emil pun tidak akan khawatir jiga dirinya tidak terpilih menjadi gubernur Jabar. Sebab, sudah memperhitungkan hal terburuknya. ”Saya bisa bermanfaat di bidang-bidang lain. Jadi atas dasar keikhlasan itu saya mengikuti prosesnya dengan rileks,” jelasnya. (pan/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here