Berhasil Terapkan Skema, Djanur Berharap Bobotoh Bersabar

bandungekspres.co.id, Bandung – Di Piala Presiden 2015 lalu, Persib Bandung mampu menang besar di laga perdananya, yaitu saat mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 4-0. Sementara pada laga perdana musim 2017 ini hanya unggul tipis dari PSM Makassar dengan skor 1-0.

Kendati demikian, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengklaim skuadnya sukses menerapkan skema yang dia instrusikan.

”Kalau saya merasa kemarin tidak tampil jelek, kalau dibilang pada 2015 langsung tampil bagus, saya tidak merasa kemarin tampil jelek. Malah yang saya terapkan itu sudah cukup berhasil,” kata Djadjang.

Pelatih karib disapa Djanur juga merasa persiapan mengarungi Piala Presiden musim 2015 lalu lebih panjang. Sementara di musim ini, skuadnya baru menjalani persiapan kurang dari satu bulan. ”Kalau perbedaan persiapan sudah pasti, 2015 kan lagi jalan, ini kan baru dua minggu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada babak pertama melawan PSM dia menurunkan playmaker asingnya Erick Weeks dengan gelandang muda Gian Zola Nasrulloh. Kendati belum memperlihatkan performa terbaiknya, namun Djanur enggan memvonis kedua pemain itu tampil buruk.

Selain itu, dia juga melihat, debutan lainnya Henhen Herdiana belum terlihat oke. Tapi tidak jelek.

”Zola dan Erick belum sesuai harapan. Ya sabar lah, dilihat lagi jangan dulu memvonis. Zola punya potensi tapi butuh waktu. Dia butuh pengalaman saja dia sudah berani berbuat. Henhen masih belum, tapi tidak buruk,” urainya.

Soal rotasi pemain, Djanur sampaikan, belum bisa diprediksi. Lantaran masih harus melihat kesiapan para penggawanya menjelang pertandingan. Namun dia menilai, para penggawa yang tidak tampil di laga perdana pun dalam kondisi siap tempur.  ”Ada dua hari, kita lihat. Atep, Tantan, Wildansyah, Kim (Jefrey Kurniawan), Deden (Muhammad Natsir), banyak pemain yang layak tampil tapi kemarin belum,” tandasnya.

Sementara itu, Kapten Persib Atep Rizal ogah pongah. Menurutnya, tim Baruang Madu tetap tidak bisa dipandang remeh. Buktinya, mereka mampu mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0 di laga perdananya di Piala Presiden 2017, pada 6 Februari lalu.

”Kita jangan menyepelekan dan jangan menyepelekan, jangan sampai menganggap enteng dan tetap berusaha keras meraih kemenangan,” tegas Atep, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (9/2).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan