Berhasil Singkirkan Mitra Kukar, Persib ke Semi-final

SOLO – Persib berhasil melaju ke semifinal Piala Presiden 2017. Menyusul kemenangan atas Mitra Kukar dalam perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2).

Dalam pertandingan yang sempat diguyur hujan itu, Persib mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-2. Atep menjadi bintang kemenangan Persib setelah mencetak dua gol. Gol pertama dicetak Atep pada menit ke-11 dan 74. Sedangkan Mitra Kukar yang memberi perlawanan ketat, hanya mampu mencetak dua gol. Adapun dua gol itu dicetak Wiganda Pradika pada menit ke-29 dan Andre Agustiar pada menit ke-75.

Persib mencetak gol pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu. Gol pembuka tersebut dilesakkan Atep pada menit ke-11.

Persib memang mampu mengurung pertahanan Mitra Kukar sejak kick off. Hasilnya, diawali pergerakannya Atep sukses menjebol gawang Mitra Kukar.

Penjaga gawang Mitra Kukar Gerri Mandagi, dan barisan bek mereka gagal  mengantisipasi bola rebound dan langsung disambar Atep dengan tendangan loob yang menghujam gawang Mitra Kukar. Persib unggul 1-0.

Namun, pertandingan berjalan ketat, Mitra Kukar sukses membalas lewat Oh In-kyun pada menit ke-28 meneruskan bola umpan tendangan bebas. Beruntung bagi Persib tak lama berselang berhasil membalas gol Oh In-kyun pada menit ke-30 lewat tandukan Vladimir Vujovic.

Gol Vujovic yang sekaligus menutup gol di babak pertama itu disambut selebrasi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang dilakukannya dipinggir lapangan.

Memasuki babak keedua, pertandingan berlangsung makin sengit. Namun, Persib tampak masih lebih bisa menguasai pertandingan. Terus menggempur pertahanan Mitra Kukar, pada menit 72 Persib menambah keunggulan menjadi 3-1. Mitra Kukar berhasil memperkecil kekalahan lewat sapuan kaki Andre Agustiar pada menit ke-75, meski setelahnya dia harus mengalami cedera.

Dengan kemenangan ini Persib masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara Piala Presiden. Seperti diketahui Persib adalah juara bertahan Piala Presiden yang diraihnya pada 2015.

Sementara Mitra Kukar dengan kekalahan ini berarti langsung tersingkir dari Piala Presiden 2017. Kekalahan ini juga membuat Mitra Kukar gagal mewujudkan ambisi untuk bisa lolos setidaknya sampai final turnamen pramusim kali ini. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan