Berbagi Pengalaman Menjadi Musisi

0
BUBUN MUNAWAR/BANDUNG EKSPRES
BERDIALOG: Penggagas Musikku Ceritaku Bay Subaryat saat menyampaikan materi dalam diskusi Minggu (5/3).

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia khusunya anak dan remaja, sejumlah musisi Kota Cimahi dan Kota Bandung menggelar kegiatan yang bertajuk Musikku Ceritaku di Aula Kelurahan Sukaraja, Jalan Amir Machmud Cimindi, Sabtu (4/3) malam. Selain bermain musik, para musisi jiga mengajak pengunjung untuk membawa buku untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Penggagas Musikku Ceritaku, Bay Subaryat mengatakan, selain saling berbagi buku, pada helatan tersebut juga para musisi Cimahi dan Bandung memberikan wawasan kepada para pengamen dan remaja di Cimahi dan Bandung dalam hal bermusik.

”Beberapa musisi yang tampil memberikan edukasi bagaimana caranya bermusik, sehingga para remaja atau pengamen yang diundang di acara tersebut bisa mencontoh hal positif yang diperlihatkan para seniornya dalam meniti karier dan berkarya dibidang musik,” terangnya kemarin (5/3).

Dikatakannya, beberapa musisi yang ikut memeriahkan acara ini seperti musisi balada Budi Cilok, Ferry Curtis, Achmad Che Maulana,  Iwan serta Handy Hadiwikarta mengajak pengamen dan remaja untuk lebih peduli kepada pengembangan dunia pendidikan, dengan cara berbagi buku yang menjadi salah satu jendela dunia.

Sedangkan musisi balada Budi Cilok mengatakan, dirinya mau ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, karena ada nilai edukasia yang ditonjolkan, di luar kegiatan musik. ”Harapan saya dengan kegiatan seperti ini akan memberikan manfaat kepada generasi muda kita, dengan kegiatan ini juga saya kira bisa ikut mencerdaskan anak bangsa sehingga mengurangi kebodohan di Kota Bandung,” katanya.

Sementara, Lurah Sukaraja, Dadang Ahdiat menyanbut baik apa yang dilakukan oleh para musisi yang ikut hadir memeriahkan kegiatan yang digagas warga Sukaraja dan Karang Taruna Kelurahan Sukaraja ini. ”Ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung oleh semua pihak, karenanya kami sebagai pemerintah ikut mendukung kegiatan ini, ini sebuah langkah yang patut kita hargai,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan musisi Ferry Curtis. Bermain, bernanyi dan bermusik bagi anak-anak merupakan hak yang harus mereka dapatkan diusianya. Dengan cara bermsusik, akan memudahkan anak untuk menyerap pendidikan yang disampaikan. Namun sangat disayangkan, saat ini hak anak-anak cenderung terabaikan karena sudah sangat minim lagu-lagu yang baik dalam mendidik anak-anak.

”Bermain, belajar dan bermusik merupakan hak anak-anak yang harus ereka dapatkan diusianya,” pungkasnya. (bun/fik)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here