Berbagi Kebahagian dengan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

jabarekspres.com, SOLOKANJERUK – Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Bandung mendapat berkah Ramadan. Mereka diundang ke kediaman Anggota DPR RI Fraksi PKB yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, H. Cucun A Syamsurijal di Desa Solokanjeruk Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/6).

Mereka mendapatkan santunan dan sembako secara langsung bersamaan dengan peringatan nuzulul quran. Selain anak yatim, kegiatan tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H. Imam Nahrawi bersama para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nahdlatul Ulama (NU) untuk bersilaturahmi Ramadan sekaligus buka puasa bersama.

Selain itu, terlihat dalam pantauan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Bandung. Para ulama, kiai, dan ribuan massa NU dan PKB ikut menghadiri kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadan ini.

H.Cucun A Syamsurijal mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi di bulan Ramadan untuk menyatukan pandangan semua struktur antara NU dan PKB dan berbagi ke kaum dhuafa serta anak yatim. ”Para kader PKB sudah biasa melaksanakan kegiatan berbagi dengan masyarakat luas. Supaya mereka turut merasakan kiprah PKB dekat dan menyatu dengan masyarakat luas,” kata H. Cucun saat ditemui di kediamannya, di Solokanjeruk.

Sebelumnya, lanjut H. Cucun, pihaknya melakukan dialog pengurus tingkat cabang NU Kabupaten Bandung dengan DPC PKB Kabupaten Bandung, kemudian MWC setiap Kecamatan dengan PAC PKB. Selain itu, katanya, di bulan Ramadhan ini, harus sama-sama berbagi kepada anak yatim piatu dan para Jompo.

”Kegiatan berbagi di bulan suci ini udah biasa dilakukan, bukan hanya di bulan ramadhan tapi diluar bulan ramadhan pun PKB sering berbagi, karena, supaya para kader di DPD kabupaten Bandung, DPD Provinsi selalu bersama-sama supaya berbaur dengan rakyat, karena sudah jadi DPR itu bukan menposisikan jabatan yang tidak kenal dengan rakyat, tapi kita harus semakin dekat dengan rakyat,” imbuhnya.

KHIDMAT BERNYANYI: H. Cucun Ahmad Syamsurijal, Menpora, dan para kiai khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat memperingati acara Nuzulul Quran.
KHIDMAT BERNYANYI: H. Cucun Ahmad Syamsurijal, Menpora, dan para kiai khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat memperingati acara Nuzulul Quran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan